Serah Terima Jabatan 4 Danyon di Menbanpur 1 Marinir – Militer.or.id

0
295

Danmenbanpur 1 Marinir mengatakan, bahwa Jabatan Batalyon merupakan jabatan strategis, para Komandan Batalyon telah banyak melakukan upaya-upaya untuk lebih memantapkan satuannya dan menghasilkan berbagai peningkatan positif.

Jakarta, Militer.or.id   –   Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir Kolonel Mar I Dewa Nyoman Gede Rake S., S.E. memimpin serentak serah terima jabatan 4 Komandan Batalyon dan 1 penyerahan jabatan di jajaran Menbanpur 1 Marinir pada Jumat 7-12-2018 di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Pasmar 1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.

Adapun jabatan yang diserah-terimakan adalah :

  1. Danyon Zeni 1 Marinir dari Letkol Mar Juli Herman M. Tr. Hanla kepada Mayor Mar Anang Agus Wahyudi M. Tr. Hanla.
  2. Danyon Angmor 1 Marinir dari Letkol Mar Budi Wijani kepada Letkol Mar Ade Darmansyah M. Tr. Hanla.
  3. Danyonkes 1 Marinir dari Letkol Laut (K) Jeffrey S.N.P., KI MM. M. TR, Hanla. kepada Mayor Laut (K) Drg M Arifin Sp. Ort.
  4. Danyonpom 1 Marinir dari Letkol Laut (PM) Priyo Yudono S.H. IMM. kepada Mayor Laut (PM) Tri Anto.
  5. Danyon Komlek 1 Marinir dari Letkol Mar Antonius Johan Armadi S. S.E.
HARUS BACA :  Calon Taruna dan Taruni AAL Kunjungi Menkav 1 Mar – Militer.or.id

Acara yang sakral dan hidmad ini diawali dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Danmenbanpur 1 Marinir yang diikuti oleh seluruh calon Komandan Batalyon yang akan dilantik dan menempati jabatan barunya di jajaran Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir, diantaranya Danyon Zeni 1 Marinir, Danyon Angmor 1 Marinir, Danyon Provos 1 Marinir, Danyon Kesehatan 1 Marinir kecuali jabatan Danyon Komlek 1 Marinir yang pada saat ini hanya penyerahan jabatan dari pejabat yang lama kepada Danmenbanpur 1 Marinir karena pejabat yang baru masih dalam penugasan.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penanda-tanganan Pakta Integritas oleh seluruh calon Danyon dan pejabat Danyon lama yang disaksikan oleh Pasintel Menbanpur 1 Marinir Letkol Mar Teguh Santoso dan Danyon Bekpal 1 Marinir Letkol Mar Teguh Pamuji serta di regristrasi langsung oleh Danmenbanpur-1 Marinir.

HARUS BACA :  2 Penerbang Skadron Udara 12 Capai 2000 dan 1000 Jam Terbang – Militer.or.id

Pada awal sambutannya Komandan Menbanpur 1 Marinir menyampaikan bahwa serah terima dan penyerahan jabatan Komandan Batalyon memiliki makna yang sangat penting dan dalam, disamping merupakan bukti berjalannya proses pembinaan personil di jajaran Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir, juga merupakan proses kaderisasi dan regenerasi pimpinan Komandan Satlak.

“Jabatan Batalyon merupakan jabatan strategis, para Komandan Batalyon terdahulu telah banyak melakukan upaya-upaya untuk lebih memantapkan satuannya dan menghasilkan berbagai peningkatan positif. Berkenaan dengan hal tersebut, pada kesempatan yang baik ini atas nama pribadi dan seluruh jajaran Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Mar Juli Herman, Letkol Mar Budi Wijani, Letkol Mar Antonius Johan Armadi, Letkol Laut (K) DR Jeffry Agung dan Letkol Laut (PM) Priyo Yudono atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini”. Ujar Danpasmar 1.

HARUS BACA :  Indonesia Kecam Uji Coba Rudal Korea Utara

Kemudian orang nomor satu di Menbanpur 1 Marinir itu menambahkan” Kepada Mayor Mar Anang Wahyudi, Letkol Mar Ade Darmansyah, Mayor Laut (K) M Arifin dan Mayor Mar Tri Anto saya mengucapkan selamat datang dan bertugas di jajaran Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir, selamat atas kepercayaan pimpinan kepada saudara, saya yakin dengan bekal ilmu pengalaman , penugasan dan jabatan selama ini, saudara akan mampu menjawab semua tantangan tugas yang akan dihadapi.

Hadir pada acara sertijab tersebut Kadismat Kormar Kolonel Mar Sugianto, Danrumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut Jati Berandini Prastiwi MARS., Asrena Pasmar 1 Kolonel Mar Agus Taruna, Kadis Infolahta Kormar Letkol Mar Witarsa S.Com. dan para Dankolak Pasmar 1 serta para Dansatlak Jajaran Pasmar 1. (marinir.tnial.mil.id)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here