Pesawat Mata-Mata AS Memasuki Laut Hitam di Tengah Ketegangan Ukraina-Rusia

Boeing RC-135V Amerika Serikat. (aeroprints.com via commons.wikimedia; https://commons.wikimedia.org/w/index.php?search=Boeing+RC-135V&title=Special%3ASearch&go=Go#/media/File:64-14841_Boeing_RC-135V_U.S._Air_Force_(8596401814).jpg)

Portal militer Ukraina melaporkan bahwa sebuah pesawat mata-mata AS yang bermarkas di Kreta memasuki wilayah Laut Hitam pada Senin pagi setelah kebuntuan antara Ukraina dan Rusia di atas selat yang memisahkannya dari Laut Azov.

Pesawat pengintai Boeing RC-135V meninggalkan pangkalan angkatan laut AS di Souda Bay di Kreta pada 05:50 GMT dan menuju ke timur.

HARUS BACA :  Pesawat Tempur Misterius AS Jatuh Tewaskan Pilot Terbaiknya

Pesawat intelijen elektronik dilaporkan di wilayah udara Bulgaria pada 06:30 GMT dan terbang menuju semenanjung Krimea, wilayah Rusia di Laut Hitam.

Ini terjadi setelah Rusia menahan tiga kapal angkatan laut Ukraina pada 25 November karena memasuki perairan teritorial dalam perjalanan mereka dari Laut Hitam ke Laut Azov, laut dalam dangkal yang dimiliki kedua negara.

Badan keamanan FSB Rusia menuduh kapal mengabaikan peringatan untuk berhenti dan melakukan manuver dengan berbahaya. Dewan keamanan nasional Ukraina menanggapi dengan mendeklarasikan hukum darurat 60 hari, yang masih membutuhkan persetujuan parlemen.

HARUS BACA :  Iran Tidak Akan Negosiasi tentang Kekuatan Rudal

Sumber: Sputnik News

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here