17 Pesawat Tempur Rusia Terbang Rendah Dekat Kapal Perusak Type 45 Inggris


Su-24 Rusia terbang rendah didekat kapal Perusak Inggris (foto : Royal Navy/Channel5)

Bukan hanya satu atau dua pesawat, bahkan ada 17 jet tempur Rusia yang terbang rendah dan memutari kapal destroyer Type 45 Inggris.

Terbang rendah atau ‘Buzzed’ adalah ketika sebuah pesawat terbang dengan kecepatan tinggi dan rendah melewati sebuah bangunan atau kapal permukaan.

Akibat dari terbang rendahnya armada pesawat tempur Rusia yang begitu dekat dengan kapal perusak Type 45 bisa saja menyebabkan tabrakan dengan kapal perang Inggris itu, atau peralatan elektronik pesawat tempur bisa saja diacak oleh kapal perang Inggris, yang bisa juga menyebabkan kecelakaan.

HARUS BACA :  Ledakan Guncang Kabul Saat Kunjungan Pemimpin NATO
HARUS BACA :  Rusia Pamerkan Sistem Rudal Pertahanan Viking, Apa Lagi Ini?

Kapal Perusak HMS Duncan saat itu sedang memimpin armada kapal perang Nato melalui Laut Hitam pada bulan Mei 2018.

Menteri Pertahanan Gavin Williamson menggambarkan insiden itu sebagai ‘permusuhan kurang ajar’ dari Rusia, dan dia memuji kinerja yang dilakukan oleh kapal perusak Inggris dan awaknya.

Laksamana Mike Utley yang memimpin gugus tugas NATO dan berada diatas kapal HMS Duncan mengatakan,”HMS Duncan mungkin satu-satunya aset maritim yang telah melihat serangan sebesar itu dalam 25 tahun terakhir ini.’

HARUS BACA :  Irak Telah Peroleh Enam T-50 Golden Eagle

Dailynews

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

HARUS BACA :  Tidak Ada Yang Bisa Hentikan Latihan Udara Jarak Jauh
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Rusia Sukses Luncurkan 4 Rudal Bulava Secara Salvo

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here