Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

17 Pesawat Tempur Rusia Terbang Rendah Dekat Kapal Perusak Type 45 Inggris


Su-24 Rusia terbang rendah didekat kapal Perusak Inggris (foto : Royal Navy/Channel5)

Bukan hanya satu atau dua pesawat, bahkan ada 17 jet tempur Rusia yang terbang rendah dan memutari kapal destroyer Type 45 Inggris.

Terbang rendah atau ‘Buzzed’ adalah ketika sebuah pesawat terbang dengan kecepatan tinggi dan rendah melewati sebuah bangunan atau kapal permukaan.

Akibat dari terbang rendahnya armada pesawat tempur Rusia yang begitu dekat dengan kapal perusak Type 45 bisa saja menyebabkan tabrakan dengan kapal perang Inggris itu, atau peralatan elektronik pesawat tempur bisa saja diacak oleh kapal perang Inggris, yang bisa juga menyebabkan kecelakaan.

Kapal Perusak HMS Duncan saat itu sedang memimpin armada kapal perang Nato melalui Laut Hitam pada bulan Mei 2018.

Menteri Pertahanan Gavin Williamson menggambarkan insiden itu sebagai ‘permusuhan kurang ajar’ dari Rusia, dan dia memuji kinerja yang dilakukan oleh kapal perusak Inggris dan awaknya.

Laksamana Mike Utley yang memimpin gugus tugas NATO dan berada diatas kapal HMS Duncan mengatakan,”HMS Duncan mungkin satu-satunya aset maritim yang telah melihat serangan sebesar itu dalam 25 tahun terakhir ini.’

Dailynews

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *