KRI SIM – 367 unjuk Gigi dalam Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI 2018

KRI SIM – 367 unjuk Gigi dalam Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI 2018

KRI Sultan Iskandar Muda-367 melaksanakan latihan menembak Meriam 76 mm. (Dispen Koarmatim) E
Photo ilustrasi: KRI Sultan Iskandar Muda-367 melaksanakan latihan menembak Meriam 76 mm. (Dispen Koarmatim)

KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) – 367 unjuk gigi dalam Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI 2018 di Pusat Latihan Tempur Marinir Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (28/ 11).

Dilansir dari laman RMOL (28/ 11), KRI SIM – 367 yang dikomandani Letkol Laut (P) Andri Kristianto, itu melakukan tembakan ke arah sasaran yang berada di area Latpur Asembagus.

KRI SIM – 367 yang posisinya berada sekitar 3 mil di perairan Situbondo, beberapa kali melepaskan tembakan dengan peluru dan rudal. Korvet kelas Sigma buatan Belanda itu berhasil menjalankan misi mengenai sasaran yang sudah ditetapkan.

Tembakan yang dilakukan merupakan daya dukung serangan darat dalam rangka mengasah sistem interoperability (kemampuan sebuah sistem untuk bekerja atau digunakan oleh sistem lain) dari setiap matra.

Sepak terjang KRI SIM – 367 sendiri telah mendapat pengakuan dunia internasional. KRI dengan peralatan canggih ini sudah beberapa kali berpartisipasi dalam misi Satgas Maritim Kontingen Garuda di perairan Lebanon.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengakui keseluruhan latihan berjalan dengan sukses. Pencapaian interoperability antar angkatan berjalan dengan baik.

“Sistem dalam latihan tadi berjalan baik. Artinya, interoperability yang diawaki oleh komlek atau komunikasi dan elektronika, semuanya bisa berjalan walau masih ada hal-hal yang perlu kami evaluasi,” jelasnya.

Editor: ()

INDONESIAMiliterMiliter Indonesia

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *