Belarus Akan Operasikan Empat Tor-M2

TOR-M2 (Army Technology)
Tor – M2 (Army Technology)

Militer Belarus berencana untuk mengoperasikan empat sistem pertahanan rudal Tor-M2 pada akhir tahun ini. Kementerian Pertahanan Belarus kepada media lokal mengonfirmasi rencana itu.

Dilansir dari laman Sindonews (29/ 11), Sistem rudal tersebut telah melewati prosedur pemeriksaan kualitas di sebuah kompleks industri Almaz-Antey di Rusia.

“Kami berharap bahwa pada akhir tahun, Resimen Rudal Pertahanan Pertahanan 1146 akan mendapatkan skuadron Tor-M2 kelima,” kata seorang sumber di kementerian tersebut kepada Belarus News.

Sistem rudal Tor-M2 diklaim dapat menghancurkan sasaran rudal balistik yang berjarak 15 kilometer dan berbagai di udara hingga pada ketinggian 10 kilometer.

HARUS BACA :  Melihat Dari Dekat Jet Tempur Generasi Kelima Rusia

Resimen rudal itu pada saat ini menjadi payung ruang udara Belarus di wilayah barat laut.

Sebagai bagian dari sistem pertahanan udara nasional resimen itu bertugas melindungi pembangkit listrik tenaga nuklir Belarus. Sistem Tor-M2 sudah diadopsi oleh Angkatan Darat Belarusia pada tahun 2015.

HARUS BACA :  Menhub Kunjungi Kasau Bahas Pengembangan Bandara

Editor: ()

GLOBALMiliter

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Dua KRI Tiba di Hawaii, Siap Ikuti Rimpac 2018