Pentagon Setuju Upgrade 162 Tank Abrams Maroko

Tank M1A2 Abrams angkatan darat AS di Irak © US Army via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Pentagon melalui Departemen Luar Negeri AS telah menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing ke Maroko untuk upgrade 162 tank tempur utama Abrams dengan total biaya sekitar $ 1,26 miliar, seperti dilansir dari pengumuman situs Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan (DSCA) AS, pada 28 November 2018.

Pemerintah Maroko telah mengajukan permintakan untuk membeli perangkat tambahan untuk modernisasi 162 unit tank Abrams melalui program Excess Defense Article (EDA) ke salah satu varian M1A1 (versi dasar), M1A2M atau M1A1 versi Korps Marinir AS.

HARUS BACA :  Batalkan Upgrade, Korps Marinir AS Pilih Beli Baru

Dalam permintaan tersebut, sudah termasuk:

  • 162 senapan mesin M2 Chrysler
  • 324 senapan mesin M240
  • 1.035 amunisi pelatihan M865 SABOT
  • 1.610 amunisi M831Al HEAT
  • 162 Single Channel Ground and Airborne Radio Systems (SINCGARS)
  • 162 Receiver Transmitter RT-1702
  • 162 Peluncur Granat Asap M250
  • Perisai lapis baja khusus
  • Teknologi Hunter/Killer
  • Commander’s Independent Thermal Viewer (CITV) atau solusi Slew to Cue
  • Varian Stasiun Senjata Komandan termasuk Commander’s Weapon Station (CWS), Stabilized Commander’s Weapon Station (SCWS), atau Common Remotely Operated Weapon Station- Low Profile (CROW-LP)
HARUS BACA :  Tim VBSS Prajurit Koarmada II Berlatih di KRI Sambu-902 – Militer.or.id

Selain itu juga suku cadang, peralatan pendukung, upgrade/pemeliharaan mesin dan transmisi, dukungan level depot, Government-Furnished Equipment (GFE), alat-alat perbaikan. peralatan pendukung komunikasi, peralatan penguji, latihan dan dukungan teknis serta logistik dan elemen terkait lainnya dengan total perkiraan biaya program adalah sebesar $ 1,26 miliar.

Penjualan yang diusulkan tersebut akan mendukung kebijakan luar negeri dan tujuan keamanan nasional Amerika Serikat dengan meningkatkan keamanan dan kapasitas sekutu Non-NATO.

HARUS BACA :  Kendaraan Dinas Babinsa, Optimalisasi Tugas Satuan Komando Kewilayahan

Penjualan tank M1A1 yang diusulkan tersebut akan berkontribusi pada modernisasi armada tank Maroko, meningkatkan kemampuannya untuk memenuhi ancaman saat ini dan masa depan. Tank-tank ini akan berkontribusi pada tujuan Maroko memperbarui kemampuan militernya sementara lebih meningkatkan interoperabilitas dengan Amerika Serikat dan sekutu lainnya.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here