India Segera Cek Dua Mirage-2000 Hadiah Prancis

Mirage 2000N

Di tengah kontroversi yang masih berkecamuk terkait pembelian jet tempur Rafale, Angkatan Udara India akan berangakt menuju Prancis Desember ini untuk memeriksa dua jet tempur Mirage-2000 buatan Dassault yang akan diberikan sebagai hadiah kepada mereka.

Dengan kesepakatan Rafale yang dilakukan untuk 36 jet tempur, Perancis telah menawarkan dua pesawat tempur Mirage-2000 ke India hampir gratis.

HARUS BACA :  China Mulai Tertarik Lagi dengan J-31 ?

Mirage-2000 adalah pesawat yang lebih tua dan digunakan secara ekstensif oleh Angkatan Udara India dalam perang Kargil.  Tim yang dikirim ke Prancis untuk melihat “kualitas” dua pesawat.

Sebagaimana dilaporkan Times of India, Minggu 2 Desember 2018, tim akan pergi ke pangkalan udara Perancis Chateaudun, tidak jauh dari Paris untuk melihat pesawat. India pada prinsipnya menerima tawaran itu dan pemeriksaan akan menilai kualitas.

HARUS BACA :  Stealth and Lethal, Aksi Mengerikan Saat B-2 Menjatuhkan GBU-57 MOP

Jika semuanya berjalan seperti yang diharapkan, Angkatan Udara India akan memiliki dua pesawat tempur Mirage-2000 itu akan bergabung dengan 50 pesawat sejenis yang telah mereka miliki.

HARUS BACA :  Kapal Selam Amerika Kehilangan Waktu Operasi Hingga 5 Tahun

Angkatan udara bisa menerbangkan pesawat-pesawat ini untuk sementara waktu, tergantung pada seberapa bagusnya mereka.  Kemudian, keduanya bisa diambil suku cadang. Ini juga sangat penting karena Angkatan Udara India menghadapi kekurangan suku cadang Mirage-2000 di masa depan karena lini produksi pesawat ini telah ditutup.

HARUS BACA :  Taliban Pamer Puing-Puing MQ-9 Reaper Amerika

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Howitzer Hingga RM-70 Grad di Latihan Rajawali 18 Korps Marinir

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here