Taruna AAL Tingkat IV Tuntaskan Latihan Praktik Jalayudha 2018

Taruna AAL Tingkat IV Tuntaskan Latihan Praktik Jalayudha 2018

Upacara penerimaan Satlat Jalayudha 2018 ditandai dengan penanggalan tanda peserta latihan oleh Wagub AAL kepada perwakilan Taruna AAL menandai berakhirnya tugas Satlat Jalayudha tahun 2018.

Surabaya, Militer.or.id   –   Sebanyak 122 Taruna dan Taruni AAL tingkat IV angkatan ke-64 berhasil menyelesaikan latihan dan praktik (Lattek) Jalayudha tahun 2018.

Upacara penerimaan Satuan Latihan (Satlat) Jalayudha 2018 secara resmi dilaksanakan pada Senin 3-12-2018 di indoorsport Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, dipimpin Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika diikuti Taruna AAL dan personel Staflat Jalayudha.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. dalam amanat tertulis yang dibacakan Wagub AAL mengatakan latihan Jalayudha merupakan salah satu materi latihan dari komponen profesi dasar korps dalam pola pendidikan Taruna AAL.

Hal ini sangat berguna bagi para Taruna dan Taruni sebagai sebuah proses pembelajaran tentang ilmu pengetahuan profesi untuk bekal penugasan sebagai perwira TNI Angkatan Laut dikemudian hari.

Selain itu, menurut Gubernur AAL, latihan Jalayudha ini juga telah membuka cakrawala pandang para Taruna dan Taruni dalam mengenal dan mengetahui secara langsung keanekaragaman adat istiadat dan budaya masyarakat Indonesia melalui berbagai kegiatan selama berlabuh seperti kirab kota, promosi, courtesy call dan publikasi tentang AAL serta interaksi sosial dengan masyarakat sekitar.

Sementara itu dalam laporannya Palaklat Jalayudha 2018 Letkol Laut (P) Filda Malari, S.E. menyampaikan Lattek Jalayudha dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 1 November sampai dengan 1 Desember 2018 menempuh rute pelayaran Surabaya – Lampung – Dumai – Ranai – Palembang – kembali ke Surabaya dengan menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 dan KRI Teluk Banten-516 dari jajaran Koarmada II.

Upacara penerimaan Satlat Jalayudha 2018 ditandai dengan penanggalan tanda peserta latihan oleh Wagub AAL kepada perwakilan Taruna AAL menandai berakhirnya tugas Satlat Jalayudha tahun 2018. Hadir pada acara tersebut pejabat utama AAL, pelatih serta pengasuh Taruna AAL. (Bagpen AAL).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *