Korem 012/TU Latihan Penanganan Konflik Sosial

Latihan penanganan konflik sosial ini diikuti oleh jajaran Korem 012/TU Kodam Iskandar Muda  sebanyak 550 pelaku 98 penyelenggara yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 01 sampai dengan 12 Desember 2018.

Meulaboh, Aceh, Militer.or.id – Danrem 012/TU Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Aswardi, S.E diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag., M.M membuka Latihan penanganan konflik sosial, pada Sabtu 1-12-2018 di Lapangan Yonif 116/GS.

HARUS BACA :  Yonarhanud 1 Kostrad di Latihan Ancab TNI AD 2018

Latihan penanganan konflik sosial ini diikuti oleh jajaran Korem 012/TU sebanyak 550 pelaku 98 penyelenggara yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 01 sampai dengan 12 Desember 2018.

Dalam amanat tertulis Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan oleh Kasrem 012/TU, mengatakan pelaksanaan latihan penanganan konflik sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan yang ada di wilayah Kodam IM khususnya jajaran Korem 012/TU agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam melaksanakan tugas membantu Pemda dan Polri untuk melaksanakan penanganan konflik sosial secara berhasil dan berdaya guna dalam rangka terwujudnya kesiapsiagaan Korem 012/TU.

HARUS BACA :  Rusia Kirim Resimen Pertama Rudal S-400 ke China
HARUS BACA :  Navy’s Attack Craft Platform for Israeli Missile System Seen Conducting Trials

Oleh karena itu, latihan penanganan konflik sosial ini para peserta akan diberikan materi tentang hukum HAM dan Humaniter, teknik penanganan konflik, teknik pengendalian massa, Pam Obvitnas dan obvitda yang dimungkinkan terjadi, prosedur dan mekanisme bantuan kepada Pemda dan Polri dalam penanganan konflik sosial, terutama dalam hal pengerahan personil maupun materiil.

“Sadarilah bahwa latihan ini merupakan modal yang besar dan menentukan tingkat keberhasilan setiap tugas bantuan penanganan konflik sosial yang akan dilaksanakan,” pungkas Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag., M.M saat membacakan amanat Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko. (tniad.mil.id)

HARUS BACA :  China Mulai Tertarik Lagi dengan J-31 ?

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

HARUS BACA :  Ini yang Dilakukan Israel ke Pantsir-S1 Suriah

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Taruna AAL Tingkat IV Angkatan-64 Disambut di Ranai Natuna

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here