Kapal Patroli Terbaru Rusia Telah Merapat di Sevastopol

Kapal Patroli terbaru Rusia, Dmitry Rogachev (Proyek 22160) telah merapat di Sevastopol untuk menjalani pengujian negara © Kemhan Rusia

Militer.or.id – Kapal patroli terbaru dari Proyek 22160, Dmitry Rogachev telah melakukan kunjungan pertamanya ke Sevastopol untuk tahap pengujian negara, seperti dilansir dari situs Kementerian Pertahanan Rusia.

Kapal Dmitry Rogachev ini akan memenuhi serangkaian pengujian negara selama lima hari. Setelah menyelesaikan misi khusus ini, Dmitry Rogachev akan berlayar menuju Novorossiysk untuk melakukan tahap uji coba lebih lanjut.

HARUS BACA :  Boeing Blokir Rencana IAI Ubah 767 Menjadi Tanker

Sebelumnya kru Dmitry Rogachev telah berhasil melaksanakan latihan tembak artileri pertama di zona Armada Laut Hitam. Kru juga berlatih navigasi pada sudut maksimum rotasi dan pendakian melalui simulator target laut, pesisir dan udara.

Peluncuran rudal jelajah jarak jauh, Kalibr-NK © Kemenhan Rusia via TASS

Proyek 22160 adalah kelas kapal patroli besar yang kini dibangun untuk Angkatan Laut Rusia. Kapal-kapal tersebut terutama ditujukan untuk tugas-tugas seperti pemantauan dan patroli serta perlindungan di laut terbuka dan tertutup.

HARUS BACA :  Brazilian ARES Seeks Vehicle Tests for its Air Defence RWS
HARUS BACA :  Diplomat AS Di Kuba Terkena Serangan Sonic Misterius

Kapal pertama ditetapkan pada bulan Februari 2014 dan di bulan Desember 2016 lima kapal sedang dalam pembangunan. Kapal pertama bergabung dengan Angkatan Laut Rusia pada tahun 2018.

Persenjataan kapal patroli kelas ini dilengkapi dengan rudal jelajah Kalibr-NK. Kapal juga akan memiliki dek dan hangar untuk membawa helikopter Ka-27.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Antusiasme Siswa Sekolah Saksikan Pesawat Tempur F-16