Kapal Patroli Terbaru Rusia Telah Merapat di Sevastopol

Kapal Patroli Terbaru Rusia Telah Merapat di Sevastopol

Kapal Patroli terbaru Rusia, Dmitry Rogachev (Proyek 22160) telah merapat di Sevastopol untuk menjalani pengujian negara © Kemhan Rusia

Militer.or.id – Kapal patroli terbaru dari Proyek 22160, Dmitry Rogachev telah melakukan kunjungan pertamanya ke Sevastopol untuk tahap pengujian negara, seperti dilansir dari situs Kementerian Pertahanan Rusia.

Kapal Dmitry Rogachev ini akan memenuhi serangkaian pengujian negara selama lima hari. Setelah menyelesaikan misi khusus ini, Dmitry Rogachev akan berlayar menuju Novorossiysk untuk melakukan tahap uji coba lebih lanjut.

Sebelumnya kru Dmitry Rogachev telah berhasil melaksanakan latihan tembak artileri pertama di zona Armada Laut Hitam. Kru juga berlatih navigasi pada sudut maksimum rotasi dan pendakian melalui simulator target laut, pesisir dan udara.

Peluncuran rudal jelajah jarak jauh, Kalibr-NK © Kemenhan Rusia via TASS

Proyek 22160 adalah kelas kapal patroli besar yang kini dibangun untuk Angkatan Laut Rusia. Kapal-kapal tersebut terutama ditujukan untuk tugas-tugas seperti pemantauan dan patroli serta perlindungan di laut terbuka dan tertutup.

Kapal pertama ditetapkan pada bulan Februari 2014 dan di bulan Desember 2016 lima kapal sedang dalam pembangunan. Kapal pertama bergabung dengan Angkatan Laut Rusia pada tahun 2018.

Persenjataan kapal patroli kelas ini dilengkapi dengan rudal jelajah Kalibr-NK. Kapal juga akan memiliki dek dan hangar untuk membawa helikopter Ka-27.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *