Formasi Pesawat Tempur TNI AU dan RSAF di Riau

Selain melintasi jembatan kebanggaan negeri Istana, flypast dengan formasi arrow tersebut juga mengelilingi kota Pekanbaru selama 15 menit.

Pekanbaru, Militer.or.id   –   Masyarakat Siak Sri Indrapura dikejutkan suara desingan yang cukup keras dari atas langit Negeri Istana, pada Senin 3-12-2018

Hampir seluruh masyarakat yang tengah beraktifitas menghentikan kegiatannya dan keluar melihat ke atas langit yang menjadi sumber suara. Kejutan buat masyarakat Siak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penutupan Joint Fighter Weapon Course (JFWC) yang dilaksanakan TNI AU dengan Republic of Singapore Air Force (RSAF).

HARUS BACA :  Bomber Tu-95 MS Terbang ke Laut Jepang Dikawal Su-35
HARUS BACA :  AS: Jangan Bahas Nuklir Israel Sampai Negaranya Diakui

Selain melintasi jembatan kebanggaan negeri Istana, flypast dengan formasi arrow tersebut juga mengelilingi kota Pekanbaru selama 15 menit.

Sebanyak 10 pesawat dilibatkan dalam terbang formasi tersebut, terdiri dari 4 Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12, 4 unit F-16 dari Sakdron Udara 16 dan 3 unit F-16 dari RSAF.

Turut dalam penerbangan tersebut, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T,. M.M, Danwing 6 Kolonel Pnb M. Yani Amirullah, Danskadron 12 letkol Pnb Asri Effendi Rangkuti dan Danskadron 16 Letkol Pnb Bambang Apriyanto.  (tni-au.mil.id)

HARUS BACA :  Diam-diam Zambia Telah Membeli UAV Hermes 450

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

HARUS BACA :  Latihan Menembak Senjata Berat Yonarmed-7/105 GS Kodam Jaya
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  40 Prajurit TNI AL Terima Pelatihan dari US Navy

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here