Dua Bomber B-52 Amerika Ada di Australia

B-52 di Australia/PACAF

Angkatan Udara Amerika mengumumkan bahwa dua pembom B-52 Stratofortress bersama dengan awak pesawat dan personel pendukung telah tiba di Pangkalan Angkatan Udara Australia Darwin untuk berlatih dan meningkatkan interoperabilitas dengan Australia.

Penempatan ini merupakan bagian dari Enhanced Air Cooperation (EAC) di bawah Force Posture Initiative antara Amerika Serikat dan Australia.

“Peningkatan kerja sama udara mewakili kekuatan abadi aliansi Amerika-Australia dan komitmen berkelanjutan kami terhadap keamanan dan stabilitas regional di kawasan Indo-Pasifik,” kata Mayor Stephen C. Williams, Direktur Operasi Udara dan Cyber Pasukan Udara Pasifik USAF sebagaimana dikutip Aerotechnews Selasa 4 December 2018.

HARUS BACA :  Pesawat Latih Baru USAF Akan Segera Diumumkan

“Penyebaran B-52 ke RAAF Base Darwin ini memberikan kesempatan lain yang berharga bagi Airmen Amerika dan Australia untuk berlatih bersama guna meningkatkan interoperabilitas dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan masa depan.” Pesawat lain yang berpartisipasi dalam acara EAC termasuk RAAF F / A-18 Super Hornets.

HARUS BACA :  Excalibur Army Ceko Tawarkan Modernisasi Tank T-72 Scarab

B-52 sebelumnya berpartisipasi dalam acara EAC pada bulan April 2018 ketika mereka ikut dalam latihan dukungan udara jarak dekat atau close air support (CAS) dengan Angkatan Darat dan Angkatan Udara Australia.

HARUS BACA :  Pesawat Latih IAR 99 Angkatan Udara Rumania Jatuh

 

 

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here