Jenazah Anggota TNI Korban Penembakan KKB di Nduga Diterbangkan ke Timika

Satu dari dua orang anggota TNI yang menjadi korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, meninggal setelah menderita luka tembak. Jenazah atas nama Serda Handoko itu telah diotopsi dan dipastikan adanya luka tembak di bagian punggung.

“Rencananya jenazah akan diterbangkan nanti sore menuju Timika untuk diserahkan kepada satuan Brigif 20,” ucap Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/ Cendrawasih Letnan Kolonel Infanteri Dax Sianturi melalui keterangan tertulis, sebagaimana dilansir dari laman Tempo (5/ 12/ 2018).

Sedangkan satu anggota TNI yang mengalami luka tembak, telah dievakuasi ke Bandara Kenyam dengan menggunakan Helly TNI AD sekitar pukul 11.55 WIT.

HARUS BACA :  Video AV8 Gempita, Kerjasama Pertahanan Turki-Malaysia

Dalam insiden ini, dilaporkan ada 24 orang pekerja yang meninggal akibat penembakan oleh kelompok bersenjata.

Sebelumnya, sebanyak 31 pekerja proyek jalan Trans Papua yang sedang bekerja membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, diserang oleh kelompok bersenjata.

Belasan orang berhasil menyelamatkan diri, namun ada juga yang belum diketahui keberadaannya.

HARUS BACA :  Satgas Kizi TNI Konga Pembekalan Class on CRSV and Child Protection
HARUS BACA :  Pratu Leonardo Gelar Upacara HUT RI Pertama Kali di Kampungnya

Sementara itu, sudah ada 169 personel gabungan TNI dan Polri yang dikerahkan ke Nduga untuk melakukan proses evakuasi terhadap para korban pembunuhan oleh kelompok bersenjata yang menewaskan karyawan PT Istaka Karya yang sedang melakukan pembangunan jembatan yang berada di Distrik Yigi.

Selain mengerahkan personel, empat helikopter, termasuk satu unit jenis MI dan Bolco turut dikerahkan untuk proses evakuasi.

HARUS BACA :  Belarusia dan Rusia Siap Merespon Langkah Polandia

Photo: Prajurit TNI bersiap menaiki helikopter menuju Nduga di Wamena, Papua, Rabu (05/ 12). (Antara)

Editor: ()

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Video AV8 Gempita, Kerjasama Pertahanan Turki-Malaysia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Satu Skuadron Pesawat Tempur Bakal Ditempatkan di Kupang