Taiwan Temukan Puing Mirage 2000 yang Hilang

Taiwan Temukan Puing Mirage 2000 yang Hilang


Mirage 2000 (foto : Common Wikipedia)

Markas Komando Pasukan Udara Taiwan mengkonfirmasi pada hari Selasa telah menemukan puing-puing dari pesawat tempur Mirage 2000 yang hilang selama pelatihan penerbangan pada November lalu.

Dalam pernyataan akhir, Angkatan Udara mengatakan barang-barang termasuk roda hidung, struts hidrolik dan bagian-bagian mekanik mesin ditarik dari dasar laut sekitar 1,3 kilometer dari tempat terakhir jet menghilang dari layar radar.

Mirage 2000, yang dipiloti oleh Kapten Ho Tzu-yu dari Wing Tempur Taktis ke-499 berbasis Hsinchu, kehilangan kontak dengan menara kontrol pada pukul 6:43. pada 7 November tahun lalu sekitar 60 mil laut utara Pengjia Islet, Taiwan utara.

Pada saat itu, Ho sedang ikut ambil bagian dalam latihan reguler malam hari.

Sejak insiden itu, militer hanya bisa memastikan di mana kontak terakhir hilang dengan pesawat, sampai hari ini tidak menemukan tanda-tanda keberadaan pilot atau pesawatnya.

Pemeriksaan awal puing yang ditemukan Selasa menunjukkan itu berasal dari pesawat Ho, kata Angkatan Udara.

Namun, perekam data penerbangan (FDR), juga dikenal sebagai kotak hitam, pesawat yang hilang belum ditemukan, tambahnya. Upaya pencarian saat ini sedang berlangsung.

FocusTaiwan

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *