Taiwan Temukan Puing Mirage 2000 yang Hilang


Mirage 2000 (foto : Common Wikipedia)

Markas Komando Pasukan Udara Taiwan mengkonfirmasi pada hari Selasa telah menemukan puing-puing dari pesawat tempur Mirage 2000 yang hilang selama pelatihan penerbangan pada November lalu.

Dalam pernyataan akhir, Angkatan Udara mengatakan barang-barang termasuk roda hidung, struts hidrolik dan bagian-bagian mekanik mesin ditarik dari dasar laut sekitar 1,3 kilometer dari tempat terakhir jet menghilang dari layar radar.

HARUS BACA :  KRI Bima Suci – 945 Beserta 100 Taruna AAL tiba di Batam

Mirage 2000, yang dipiloti oleh Kapten Ho Tzu-yu dari Wing Tempur Taktis ke-499 berbasis Hsinchu, kehilangan kontak dengan menara kontrol pada pukul 6:43. pada 7 November tahun lalu sekitar 60 mil laut utara Pengjia Islet, Taiwan utara.

Pada saat itu, Ho sedang ikut ambil bagian dalam latihan reguler malam hari.

Sejak insiden itu, militer hanya bisa memastikan di mana kontak terakhir hilang dengan pesawat, sampai hari ini tidak menemukan tanda-tanda keberadaan pilot atau pesawatnya.

HARUS BACA :  Senegal Ingin Beli 6 Kapal Perang Butan Indonesia
HARUS BACA :  Menteri Turki: Kami Tetap Beli Sistem Rudal S-400

Pemeriksaan awal puing yang ditemukan Selasa menunjukkan itu berasal dari pesawat Ho, kata Angkatan Udara.

Namun, perekam data penerbangan (FDR), juga dikenal sebagai kotak hitam, pesawat yang hilang belum ditemukan, tambahnya. Upaya pencarian saat ini sedang berlangsung.

FocusTaiwan

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Filipina dan Brunei Menyatakan Minatnya untuk Membeli Medium Tank Harimau