Rusia-Ukraina Tegang, Amerika Berniat Kirim Kapal Perang ke Laut Hitam

Militer Amerika telah meminta Departemen Luar Negeri untuk memberi tahu pemerintah Turki tentang niatnya untuk mengirimkan kapal perang di Laut Hitam.

Langkah ini dilakukan kemungkinan untuk menanggapi insiden di Selat Kerch pada 25 November ketika tiga kapal Angkatan Laut Ukraina diserang dan ditahan Rusia karena dituduh melanggar batas teritorial.

Sejumlah sumber mengatakan pemberitahuan itu akan memberi Angkatan Laut Amerika opsi untuk memasuki daerah itu, tetapi itu bukan indikasi bahwa tindakan itu akan diambil.

HARUS BACA :  KRI Surik-645 Tangkap Kapal di Perairan Sungai Guntung

Langkah itu berpotensi meningkatkan ketegangan antara Amerika Serikat dan Rusia. Amerika Serikat telah meminta Rusia untuk membebaskan para pelaut dan mengembalikan kapal-kapal yang disita ke Ukraina.

Presiden Amerika Donald Trump juga memutuskan untuk membatalkan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin selama KTT G-20 di Argentina setelah menerima laporan tentang insiden Kerch.

HARUS BACA :  Hantam Target Sejauh 6.000 Km, Rusia Sukses Uji Rudal Avangard

Putin mengatakan bahwa insiden itu adalah provokasi yang dipersiapkan sebelumnya sebagai dalih untuk memperkenalkan darurat militer di Ukraina menjelang pemilihan presiden negara itu. Undang-undang darurat militer akan mempengaruhi kampanye, yang akan dimulai pada akhir Desember, di tengah-tengah elektabilitas Presiden Petro Poroshenko yang disebut Putin terus menurun.

HARUS BACA :  Kapal Selam Triomphant Prancis dan Vanguard Inggris Pernah Tabrakan, Kok Bisa?

 

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here