Su-57 akan Bawa Rudal Hipersonik

Rusia terus membangun rencana guna menjadikan jet tempur generasi kelima mereka Su-57 memiliki keunggulan dibandingkan pesawat pesaingnya.

Kali ini dilaporkan jet tempur yang belum secara resmi masuk ke layanan tersebut akan dilengkapi dengan rudal hipersonik dengan karakteristik yang mirip dengan rudal Kinzhal.

“Sesuai dengan Program Persenjataan Negara Rusia untuk 2018-2027, pesawat jet tempur Su-57 akan dilengkapi dengan rudal hipersonik,” kata  sumber di industri pesawat terbang kepada TASS Kamis 6 Desember 2018.

HARUS BACA :  Thailand has Ordered 28 VT4 Chinese Tank, the First Deliveries are Expected in September
MiG-31 dengan rudal Kinzhal atau Dagger/ Izvestia

Rudal tersebut mirip Kinzhal tetapi tentu saja ukurannya akan lebih kecil sehingga bisa dibawa Su-57. Sejauh ini hanya jet tempur MiG-31 yang dipastikan sudah mampu membawa rudal tersebut.

HARUS BACA :  Rusia Sebut Luncurkan Tiga Satelit Militer, Tapi Amerika Mendeteksi Lima Objek

Sumber itu tidak memberikan rincian tentang karakteristik khusus dari rudal baru atau klarifikasi tentang kapan mereka akan diuji. Juga tidak ada konfirmasi resmi dari yang diperoleh oleh TASS.

HARUS BACA :  USAF Bergerak untuk Membentengi Titik-Titik Lemah F-35 dari Peretasan

Rudal Kinzhal praktis tidak dapat dideteksi dengan sistem pertahanan udara moden. Jangkauan mereka melebihi 2.000 km. Menurut sumber terbuka, rudal Kinzhal dirancang berdasrkan sistem rudal berbasis darat Iskander.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

HARUS BACA :  Selamat dari Amukan Badai, 17 Jet Tempur F-22 Segera Bedol Desa
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Ukraina Minta Turki Tutup Selat Bosphorus dari Kapal Perang Rusia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here