Rusia Ajak Amerika Operasi Bersama di Suriah

Marinir Amerika di Pangkalan al-Tanf Suriah/USMC

Para pejabat Rusia dilaporkan telah melontarkan gagasan ke Amerika untuk bersama-sama menjalankan koridor  yang dikenal sebagai Al Tanf. Wilayah yang terletak di perbatasan Irak-Suriah dekat Yordania ini menjadi wilayah di mana pasukan Amerika ditempatkan.

Jenderal Valery Gerasimov, kepala Staf Umum militer Rusia, mengatakan kehadiran pangkalan militer Amerika di wilayah Suriah adalah masalah besar yang belum terselesaikan bagi pasukannya.

HARUS BACA :  Militer Amerika Rekayasa Genetika Binatang Laut untuk Buru Kapal Selam Musuh

“Mari kita ambil Al Tanf, misalnya,” katanya sebagaimana dikutip Military Times Jumat 7 Desember 2018. “Amerika Serikat menetapkan zona keamanan sepanjang 55 km di sekitar wilayah ini dan kelompok-kelompok bersenjata melanjutkan aktivitas teroris mereka di bawah perlindungannya, dan secara berkala menyerang pasukan pemerintah. ”

Gerasimov dan para pejabat Rusia lainnya dilaporkan mengusulkan untuk memindahkan zona keamanan di sekitar Al Tanf dan sebaliknya membangun kontrol bersama Rusia-Amerika atas daerah transit utama di sana, salah satu dari tiga penyeberangan perbatasan resmi antara Suriah dan Irak. “Namun, Amerika membiarkan usulan kami tidak terjawab,” katanya.

HARUS BACA :  Jika Israel Pakai Rudal Delilah, Kecil Peluang S-300 – Militer.or.id
HARUS BACA :  Misteri J-20 di Pangkalan Amerika Akhirnya Terpecahkan

Koalisi Inherent Resolve kepada Military Times mengatakan bahwa bersama-sama menjalankan koridor dengan pasukan Rusia tidak diperlukan.

“Koalisi telah menyatakan sejak awal pembentukan zona dekonfliksi sepanjang 55 km juga tidak perlu bantuan di daerah sekitar Al Tanf,” kata Kolonel Sean Ryan, juru bicara koalisi.

Menurutnya operasi bersama hanya akan menambah lingkungan medan perang semakin rumit.

 

HARUS BACA :  14 Rudal Dipatahkan, Serangan Udara Israel ke Suriah Ancam Dua Pesawat Sipil

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Rusia Ingatkan Siprus Tak Izinkan Amerika Tempatkan Militer

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here