Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dihadapan para keluarga korban yang hadir menyampaikan rasa duka dan prihatin yang mendalam.

Jakarta, Militer.or.id  –  Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang melaksanakan pengerjaan pembangunan jembatan Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga adalah pahlawan pembangunan Papua.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto saat menghadiri penyerahan jenazah karyawan PT Istaka Karya korban penembakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, pada Jumat 7-12-2018.

HARUS BACA :  Pendidikan Bintara Khusus Babinsa, Kodam V/Brawijaya
HARUS BACA :  Pelatihan Roket MLRS Norinco Type 90B Korps Marinir Resmi Ditutup

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dihadapan para keluarga korban yang hadir menyampaikan rasa duka dan prihatin yang mendalam. 


“Putra keluarga Bapak dan Ibu sekalian adalah pahlawan pembangunan untuk kemajuan Papua, akan tetapi musibah ini tidak bisa kita hindari,” ucapnya. “Aturan harus ditegakkan untuk diselesaikan secara hukum, karena sesungguhnya kejadian ini tidak boleh dibiarkan,” tegas Panglima TNI. 

HARUS BACA :  Alutsista Rosoboronexport di Bahrain International Air Show

Penyerahan jenazah para korban penembakan KKB diserahkan oleh Kapolda Papua Irjen Polisi Drs Martuani Sormin, M.Si., kepada Direktur Utama PT. Istaka Karya Bapak Sigit Winarto yang selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga korban.  (Puspen TNI).>

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

HARUS BACA :  Bandara Ngurah Rai Antisipasi Erupsi Gunung Agung
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Saab Swedia Gandeng Adani, Ajukan Gripen ke India

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here