Korea Belanja Rudal SM-2 Rp4,3 Triliun

SM-2

Korea Selatan telah memutuskan untuk membeli batch baru rudal SM-2 dari Amerika Serikat senilai US$300 juta atau sekitar Rp4,3 triliun. Rudal-rudal tersebut untuk melengkapi tiga kapal destroyer baru yang menggunakan sistem Aegis.

Departemen Pengadaan Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan pada hari Jumat.

Keputusan itu dibuat pada hari Jumat pada pertemuan komite Pengadaan Kementerian Pertahanan. Selain itu, komite juga menyetujui pemberian Hanhwa Corporation (Hanwha) diberi hak untuk memproduksi amunisi kaliber 230-milimeter untuk sistem multiple-launch rocket .

HARUS BACA :  US Transfers 12 Ford F-550 Trucks to the Philippines Naval Special Operations Group (NAVSOG)

Rudal SM-2 dikembangkan untuk menyediakan pertahanan rudal udara dan jelajah sebagai bagian dari sistem tempur Aegis. Rudal udara ini 2 memiliki bobot 1,35 ton, panjang delapan meteran dan rentang maksimal 190 kilometer dengan ketinggian maksimal 24,4 kilometer.

HARUS BACA :  Amerika Pergi dari Suriah, Turki Ambil Alih Perang

Pembelian pertahanan Korea Selatan dilakukan di tengah membaiknya hubungan dengan Pyongyang, dengan Korea Utara salah satunya dengan menghancurkan 10 pos pengamatan di zona demiliterisasi yang menjadi batas kedua negara.

HARUS BACA :  Ini Alasan Sukhoi Kenapa Su-57 Lebih Unggul Dibanding F-22 dan F-35

 

 

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

HARUS BACA :  Belum Bisa Yakinkan Warga, Jepang Menunda Pengiriman V-22 Osprey
44.1k Followers
Follow

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Lomba Tarik Panser Anoa Meriahkan HUT RI di Yonif M 203/AK