Korea Belanja Rudal SM-2 Rp4,3 Triliun

Korea Belanja Rudal SM-2 Rp4,3 Triliun

SM-2

Korea Selatan telah memutuskan untuk membeli batch baru rudal SM-2 dari Amerika Serikat senilai US$300 juta atau sekitar Rp4,3 triliun. Rudal-rudal tersebut untuk melengkapi tiga kapal destroyer baru yang menggunakan sistem Aegis.

Departemen Pengadaan Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan pada hari Jumat.

Keputusan itu dibuat pada hari Jumat pada pertemuan komite Pengadaan Kementerian Pertahanan. Selain itu, komite juga menyetujui pemberian Hanhwa Corporation (Hanwha) diberi hak untuk memproduksi amunisi kaliber 230-milimeter untuk sistem multiple-launch rocket .

Rudal SM-2 dikembangkan untuk menyediakan pertahanan rudal udara dan jelajah sebagai bagian dari sistem tempur Aegis. Rudal udara ini 2 memiliki bobot 1,35 ton, panjang delapan meteran dan rentang maksimal 190 kilometer dengan ketinggian maksimal 24,4 kilometer.

Pembelian pertahanan Korea Selatan dilakukan di tengah membaiknya hubungan dengan Pyongyang, dengan Korea Utara salah satunya dengan menghancurkan 10 pos pengamatan di zona demiliterisasi yang menjadi batas kedua negara.

 

 

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *