Tradisi Masuk Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad

Malang, Militer.or.id – Penyelenggaraan tradisi penerimaan warga baru telah diwariskan para pendahulu dan mengakar dalam sendi kehidupan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Selain sebagai sarana pengenalan satuan, kegiatan tradisi juga merupakan cara untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian terhadap satuan, sehingga di dalam diri para warga baru tertanam rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad.

HARUS BACA :  Turki Harus Pilih Rusia atau Barat

Tradisi ini diikuti 305 orang prajurit Divif 2 Kostrad yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama remaja. Mereka akan melaksanakan Han Mars sejauh 116 Km menuju gunung Arjuna, selain itu beberapa pejabat dan prajurit organik yang baru masuk di satuan Divif 2 Kostrad juga mengikuti tradisi ini.

Sebelumnya, dilaksanakan upacara pemberangkatan yang dilanjutkan pelepasan peserta tradisi oleh Asisten Personel Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf Andre Julian pada Kamis 6-12-2018 di lapangan Detasemen Perhubungan Divif 2 Kostrad, Malang.

HARUS BACA :  Rapat Kerja Sama Komisi I DPR RI Bidang Pertahanan Antara Indonesia, Spanyol dan Serbia
HARUS BACA :  Rapat Kerja Sama Komisi I DPR RI Bidang Pertahanan Antara Indonesia, Spanyol dan Serbia

Pangdivif 2 Kostrad melalui amanatnya yang dibacakan Asisten Personel Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan tradisi ini merupakan wahana untuk membentuk prajurit-prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang memiliki watak, moral dan mencerminkan jati diri prajurit Sapta Marga.

“Laksanakan setiap rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya kalian dapat menjadi prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang profesional, memiliki kemampuan fisik dan kesamaptaan yang prima, berdisiplin dan beretika keprajuritan yang luhur, serta memiliki kebanggaan terhadap satuan”, tegas Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya. (Penkostrad).

HARUS BACA :  PN to Decommission all WW II Ships in Service by 2020

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  KRI RE Martadinata-331 Melaksanakan Latihan RAS

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  TNI dan Tentera Diraja Malaysia Patroli Bersama