Stealth and Lethal, Aksi Mengerikan Saat B-2 Menjatuhkan GBU-57 MOP

Klip pendek ini cukup menarik di mana menunjukkan bomber siluman B-2 yang menjatuhkan GBU-57 Massive Ordnance Penetrator (MOP). Tidak hanya satu, tetapi dua yang dijatuhkan secara berurutan.

Sangat jarang foto dan video yang menampilkan GBU-57 MOP bersama dnegan B-2 Spirit. Sebuah video baru yang dirilis oleh Wing Bom ke-509 yang menunjukkan kompilasi sejumlah aksi pembom B-2 Spirit termasuk pengisian bahan bakar di udara, meluncurkan misi Global Strike di Libya pada 2017 serta rekaman yang menjatuhkan dua GBU-57.

HARUS BACA :  Kontingen TNI AD Sabet Bersih Medali Emas Hari Pertama AARM 2018

Tidak jelas kapan rekaman ini dibuat tetapi hampir pasti vide ini sebagai kompilasi banyak momen di waktu yang berbeda dan sebagian besar dari mereka dirilis beberapa tahun yang lalu. Namun demikian, klip ini menarik karena sepertinya ini yang pertama menunjukkan penjatuhan MOP ganda.

The Aviationist menulis Sabtu 21 Desember 2018, B-2 Spirit stealth bomber adalah satu-satunya pesawat Angkatan Udara Amerika yang mampu menjatuhkan GBU-57  seberat 30.000-lb (14.000 kg), meskipun pengujian MOP melibatkan B-52 pernah dilakukan pada tahun 2009.

HARUS BACA :  Wow, P-8A Poseidon Australia Tembakkan Rudal Harpoon
HARUS BACA :  Wow, P-8A Poseidon Australia Tembakkan Rudal Harpoon

GBU-57 14 ton adalah bom dipandu GPS setinggi 20 kaki yang mampu menembus beton hingga 200 kaki sebelum meledak. Dengan alasan ini GBU-57 dianggap sebagai senjata pilihan jika harus menyerang target yang terkubur seperti di dalam bunker.

MOP kadang-kadang sering disamakan dengan GBU-43B Massive Ordnance Air Blast (MOAB) atau juga dikenal sebagai “Mother of All Bombs”.  MOAB adalah senjata konvensional terbesar yang dijatuhkan menjatuhkan udara milik militer Amerika. Pesawat MC-130 Combat Talon II milik Operasi Khusus Angkatan Udara Amerika menjatuhkan GBU-43B pada kompleks gua ISIS di Afghanistan, untuk pertama kalinya pada 13 April 2017.

HARUS BACA :  Satgas Yon Komposit Dikunjungi Dubes RI untuk Sudan-Eriteria

Mari kita lihat klip menarik ini:

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

HARUS BACA :  Rusia Ajak Amerika Operasi Bersama di Suriah

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pentagon Masih Cari Alternatif Pengganti S-400 Turki

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here