Ukraina Aktifkan Lagi Dua Helikopter Langka

Angkatan Udara Ukraina menarik lagi ke layanan dua versi unik dari helikopter perang elektronik Mi-8 yang dibangun era Soviet.

Helikopter itu resmi digunakan lagi melalui upacara yang digelar 21 Desember 2018 di Pangkalan Udara Ozerne. Keduanya dikenal sebagai helikopter perang elektronik Mi-8MTPB dan Mi-8MTPI.

Kedua versi ini cukup langka dan saat ini hanya ada beberapa helikopter terbang jenis yang masih terbang termasuk di Rusia.

HARUS BACA :  К-137, Pijakan Pertama Kaki Nuklir Bawah Laut Rusia

Dua versi perang elektronik unik dari helikopter angkut Mi-8 era Soviet dirombak di SE”Konotop Aircraft Repair Plant “Aviakon”, bagian dari UkrOboronProm.

Mi-8MTPB/Defense Blog

Mi-8MTPB dilengkapi dengan peralatan komunikasi dan radar jarak jauh serta dapat membawa peralatan dengan antena array bertahap untuk menekan serangan elektronik musuh dan fasilitas pertahanan udara, seperti radar udara, radar kontrol senjata pertahanan udara (artileri), radar kontrol senjata , radar pengintai dan target deteksi dan radar pelacak rudal.

HARUS BACA :  Indonesia dan Rusia Tanda Tangani Kontrak Pembelian 11 Sukhoi bulan November
Mi-8MTPI /Defense Blog

Peralatan penanggulangan elektronik dapat bekerja baik dalam mode reconnaissance and electronic countermeasure atau dalam mode reconnaissance.

HARUS BACA :  Indonesia-Brasil, Puji Kinerja Sonar Kingklip Mk2

Mi-8MTPI, serta Mi-8MTPB, adalah platform gangguan udara dan platform komunikasi intelijen, dengan susunan antena unik di kedua sisi badan pesawat.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Rusia Uji Rudal Pertahanan Udara Baru

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here