Ukraina Aktifkan Lagi Dua Helikopter Langka

Ukraina Aktifkan Lagi Dua Helikopter Langka

Angkatan Udara Ukraina menarik lagi ke layanan dua versi unik dari helikopter perang elektronik Mi-8 yang dibangun era Soviet.

Helikopter itu resmi digunakan lagi melalui upacara yang digelar 21 Desember 2018 di Pangkalan Udara Ozerne. Keduanya dikenal sebagai helikopter perang elektronik Mi-8MTPB dan Mi-8MTPI.

Kedua versi ini cukup langka dan saat ini hanya ada beberapa helikopter terbang jenis yang masih terbang termasuk di Rusia.

Dua versi perang elektronik unik dari helikopter angkut Mi-8 era Soviet dirombak di SE”Konotop Aircraft Repair Plant “Aviakon”, bagian dari UkrOboronProm.

Mi-8MTPB/Defense Blog

Mi-8MTPB dilengkapi dengan peralatan komunikasi dan radar jarak jauh serta dapat membawa peralatan dengan antena array bertahap untuk menekan serangan elektronik musuh dan fasilitas pertahanan udara, seperti radar udara, radar kontrol senjata pertahanan udara (artileri), radar kontrol senjata , radar pengintai dan target deteksi dan radar pelacak rudal.

Mi-8MTPI /Defense Blog

Peralatan penanggulangan elektronik dapat bekerja baik dalam mode reconnaissance and electronic countermeasure atau dalam mode reconnaissance.

Mi-8MTPI, serta Mi-8MTPB, adalah platform gangguan udara dan platform komunikasi intelijen, dengan susunan antena unik di kedua sisi badan pesawat.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *