Head to Head dengan YPG, Oposisi Suriah Perkuat Garis Depan

Head to Head dengan YPG, Oposisi Suriah Perkuat Garis Depan
Petempur FSA membawa bendera Turki/Daily Sabah

Pasukan oposisi Suriah  yang berada di Daerah Operasi Tameng Eufrat telah mengirim bala-bantuan militer ke sepanjang daerah garis depan dengan YPG/PKK di Suriah Timur.

Komandan Free Syrian Army (FSA) Abu Yazan kepada Kantor Berita Anadolu yang dikutip Divisi Hamza, anggota FSA yang didukung Turki, mengirim petempur dan kendaraan lapis baja ke garis perbatasan antara daerah yang diduduki YPG/PKK dan daerah yang dikuasai pemerintah

Ia mengatakan tentara tersebut akan melaksanakan tugas penting selama operasi militer yang diduga banyak pihak dilancarkan oleh Turki di Kota Manbij, Suriah Utara. “Satuan kami bergerak ke wilayah kontak yang diduduki gerilyawan YPG/PKK,” kata Yazan.

Ia memperingatkan warga sipil agar menjauh dari daerah yang diduduki YPG/PKK. “Kami akan membebaskan Manbij dengan membersihkan pelaku teror dari daerah itu,” katanya.

Pada hari yang sama, YPG telah merebut kekuasaan atas Kota Hajin, kubu utama kelompok Da’esh di Suriah Timur, kata beberapa sumber lokal .

Petempur YPG merebut kota itu setelah 10 hari bentrokan sengit dengan anggota Da’esh, kata sumber tersebut yang tak ingin disebutkan jati diri mereka karena alasan keamanan.

Kegiatan YPG didukung oleh pemboman udara sengit pesawat koalisi pimpinan AS, sehingga mengakibatkan kerusakan luas di kota itu, kata sumber tersebut.

Da’esh masih menguasai lima kota kecil di pinggir timur Provinsi Deir Ez-Zour di Suriah Timur dan Homs di bagian tengah negeri itu.

Dengan bantuan Amerika , anggota YPG menguasai sisi timur Sungai Eufrat dan daerah pedesaan di bagian barat serta timur Deier Ez-Zour. Prancis juga memberi kelompok tersebut dukungan artileri.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *