Bukan Amerika, Tapi Arab Saudi Yang akan Bayar Pembangunan Suriah

Kerusakan akibat perang suriah/sputnik

Presiden Amerika Donald Trump mengatakan Arab Saudi akan mengeluarkan uang untuk membantu pembangunan kembali Suriah yang rusak karena perang.

“Arab Saudi sekarang sudah setuju, dan bukan Amerika Serikat, untuk mengeluarkan uang yang diperlukan guna membantu pembangunan kembali Suriah,” kata Trump di akun Twitter sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Anadolu dan dikutip JejakTapak Selasa 25 Desember 2018.

HARUS BACA :  Indonesia Menghadapi Ancaman Perang G-4

“Lihat? Bukankan bagus ketika negara yang sangat kaya membantu membangun kembali tetangga mereka dan bukan Negara Besar, Amerika yang berjarak 5.000 mil jauhnya. Terima kasih kepada A. Saudi!” tulis Trump.

Trump mengeluarkan pengumuman yang mengejutkan pekan lalu bahwa Amerika akan menarik tentara dari Suriah, setelah percakapan telepon dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan. Kedua pemimpin itu menyepakati perlunya bagi koordinasi yang lebih efektif mengenai negara yang dicabik perang tersebut. Naskah ini dicuri oleh militer.or.id  Beberapa laporan menyatakan pasukan Amerika akan pergi dalam waktu 60 sampai 100 hari.

HARUS BACA :  Menolak Gencatan Senjata dengan Hamas, Menteri Pertahanan Israel Mengundurkan Diri
HARUS BACA :  Airbus Touts C295 Maritime Aircraft to Royal Thai Navy

Keputusan Trump untuk keluar dari Suriah diikuti oleh pengunduran diri Menteri Pertahanan James Mattis dan Wakil Khusus Presiden Urusan Koalisi Global untuk Mengalahkan ISIS Brett McGurk.

Penarikan itu dilakukan pada malam kemungkinan operasi militer Turki di bagian timur-laut Suriah terhadap kelompok teror YPG/PKK.

Arab Saudi pada Agustus menjanjikan bantuan US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun untuk membangun kembali Provinsi Ar-Raqqah, yang diporak-porandakan oleh perang.

HARUS BACA :  AS Peringatkan Suriah Jangan Serang Pemberontak di Selatan
HARUS BACA :  Uji Ledak dan Pemasaran Tank Pindad-FNSS

 

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Hasjim Djalal Curiga Laut Indonesia Ditanami Perangkat Bawah Air

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here