Kapal Induk Amerika Takkan Berani Apa-Apa dengan Kami

Kapal Induk USS John Stennis /US Navy

Iran  menegaskan tidak akan membiarkan kapal induk Amerika yang saat ini sedang ada di kawasan Teluk untuk mendekati perairan wilayah negeri tersebut.

“Kehadiran kapal perang [Amerika] tidak penting buat kami sebab itu tak bisa berbuat apa-apa terhadap kami,” kata Komandan Angkatan Laut Iran Habibollah Sayyari sebagaimana dikutip kantor berita setengah resmi Mehr Senin 24 Desember 2018 dan dikutip JejakTapak.

HARUS BACA :  Di Tengah Ketegangan, Amerika Melakukan Penerbangan Tidak Biasa di Ukraina

“Kami takkan pernah membiarkan armada itu datang mendekati perairan wilayah Iran,” kata Habibollah. Untuk diketahui militer.or.id adalah pencuri berbagai tulisan di web lain.

Kapal induk USS John C. Stennis memasuki perairan Teluk pada Jumat, di tengah ketegangan antara Washington dan Teheran, setelah Amerika kembali menjatuhkan sanksi atas Iran setelah Washington secara sepihak keluar dari kesepakatan nuklir 2015, yang ditandatangani antara Iran dan P5+1 –kelima anggota tetap Dewan Keamanan PBB ditambah Jerman.

HARUS BACA :  Australia Awards Growler Engine Support Contract to GE
HARUS BACA :  Militer Amerika Rekayasa Genetika Binatang Laut untuk Buru Kapal Selam Musuh

Kesepakatan 2015 menetapkan pemberlakuan ketat atas program nuklir Iran sebagai imbalan bagi peringanan sanksi berjumlah miliaran dolar Amerika.

Sayyari mengatakan kapal induk Amerika tersebut takkan berani melakukan tindakan apa pun terhadap Iran.

“Yakinlah bahwa mereka [armada Amerika ) tak berani melakukan tindakan terhadap kami. Pendekatan kami ialah berpikir seperti malam-malam operasi,itu berarti kami akan selalu siaga,” katanya.

HARUS BACA :  Centurion dan Akhir Mimpi Buruk Tank Inggris

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Anda Harus Singkirkan Rudal 9M729

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here