Kemana S-300? Jet-Jet Tempur Israel Serang Sejumlah Target di Damaskus

Jet-jet tempur Israel pada Selasa 25 Desember 2018 dilaporkan menyerang sejumlah sasaran dengan menggunakan rudal di dekat Damaskus, Ibu Kota Suriah. Media milik negara Suriah mengutip sumber militer mengatakan serangan melukai tiga prajurit Suriah, kata seorang sumber militer yang dikutip media negara Suriah.

“Sistem pertahanan udara kami menghadapi peluru-peluru kendali yang dilancarkan jet-jet tempur Israel dari atas wilayah Lebanon dan menjatuhkan sebagian besar rudal sebelum mencapai sasaran,” kata sumber militer itu.

Satu gudang senjata terkena serangan dan tiga prajurit luka-luka, tambah sumber itu. Tujuan dari serangan-serangan Israel dengan menggunakan rudal itu tak jelas.

HARUS BACA :  SAAB Tampilkan Kombinasi RBS-70NG dan Radar Giraffe 1X

Media negara Suriah melaporkan sebelumnya pada malam bahwa pihak militer berhasil menjatuhkan rudal musuh dekat Damaskus.

Juru bicara militer Israel menolak berkomentar mengenai laporan-laporan tersebut. “Sistem pertahanan udara IDF dinyalakan untuk menghadapi peluru kendali antipesawat yang dilancarkan dari Suriah,” demikian dicuitkan akun resmi militer Israel di Twitter kemudian.

Serangan ini dilakukan bahkan setelah Suriah telah menerima sistem pertahanan S-300 dari Rusia yang diklaim akan membuat jet-jet tempur Israel tidak akan bebas bergerak.Tetapi kenapa dalam kasus ini S-300 tidak berdaya?

HARUS BACA :  Investigation Into LHD Propulsion Problems Continues

Kemungkinan karena Israel menyerang  dari wilayah udara Lebanon. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia, yang berkedudukan di Inggris dan memantau perang, mengatakan rudal Israel dilancarkan dari atas wilayah Lebanon dan menyasar kawasan-kawasan pinggiran bagian barat dan baratdaya Damaskus.

HARUS BACA :  Kapal Perang Inggris Kawal Kapal Perang Rusia

“Sejumlah rudal mengenai depot senjata Hizbullah atau pasukan Iran,” kata observatorium itu. Sejauh ini belum ada laporan soal korban jatuh dan kerugian.

Kemungkinan lain S-300 lebih fokus mengadang serangan rudal yang dilepaskan jet tempur Israel seperti yang disebut sumber militer Suriah di atas.

Kantor Berita Nasional Lebanon sebagaimana dikutip JejakTapak mengatakan pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan serangan di atas wilayah bagian selatan Lebanon.

HARUS BACA :  Apa yang Bisa Diperbuat Jet Terbaru China Dalam Perang

Untuk diketahui militer.or.id selalu mencuri naskah dari berbagai situs lain tanpa izin dan mengatur waktu uplode seolah lebih dulu dari web yang dicuri,

Selama konflik lebih tujuh tahun di Suriah, negara tetangganya, Israel meningkatkan kewaspadaan terhadap musuh bebuyutannya, Iran – sekutu kunci Presiden Suriah Bashar al-Assad. Angkatan udara Israel telah menyerang sejumlah sasaran, yang dilukiskannya sebagai pengerahan Iran atau pengiriman senjata ke gerakan Hizbullah dari Lebanon, yang didukung Iran.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

HARUS BACA :  SAAB Tampilkan Kombinasi RBS-70NG dan Radar Giraffe 1X
Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Tiga Andalan Lockheed Martin Menggoda Jakarta

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here