Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pindad Tetap Gaet Turki Garap Proyek Medium Tank

Pindad Tetap Gaet Turki Garap Proyek Medium Tank

Pindad Tetap Gaet Turki Garap Proyek Medium Tank, militer.or.id – Pernyataan ini dikatakan langsung ileh Direktur PT Pindad bahwa krisis keungan yang melanda Turki tidak menghambat proyek pengembangan Medium Tank kerjasama antara Pindad dengan FNSS Turki. “Jalan Terus” tutur dia di Bandung (16/08/2018).

Dalam hal ini Abraham juga mengatakan bahwa kerjasama dengan FBSS Truki tersebut sebatas pengembangan purwarupa Medium Tank. Pindad dan FNSS Turki akan memiliki satu unit purwarupa Medium Tank masing-masing. “Kontak dengan meraka hanya pengembangan,’ ucap dia. Selain itu, dia juga mengungkap bahwa kontrak pengembangan Medium Tank tersebut sudah diambang ujung masa akhir, jadi kerjasama Pindad dan FNSS akan tuntas dengan rampungnya uji daya tampak tank tersebut. “Setelah uji Firing test ini selesai,” imbuh dia.

Meski demikian, dia juga mengisyaratkan akan adanya kemungkinan untuk membahas kelanjutan kerjasama tersebut dengan Turki. “Begitu bicara masalah mass product, itu belum dibicarakan. Bisa Pindad sendiri, bisa Pindad kerjasama, yang penting penguasaan dan kita mendapat track recird pengakuan masuk ke dunia Internasional untuk medium tank,’ tuturunya.

Pindad memang sengaja sejak awal sudah menggandeng FNSS Turki untuk mengejar track-record pengakuan dunia internasional. Dan saat ini masih tengah menuntaskan sertifikasi purwarupa Medium tank kedua yang dibangun di Indonesia. Sedangkan yang pertama dibangun di Turki.

β€œIni yang sudah dirancang dari disain sampai prototipe di Indonesia. Kami (Pindad) melakukan tes bermacam-macam ini untuk mengetahui kekurangan, kemduian diimprove kemampuan kekuatan untuk betul-betul menjadi tank yang handal,” tutup Abraham.

Demikian berita yang bisa kami tulis oleh militer.or.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *