PTDI Kirim Ekor dan Badan Helikopter H225/H225M ke Perancis

PTDI Kirim Ekor dan Badan Helikopter H225/H225M ke Perancis

15 Maret 2017

Badan dan Ekor helikopter H225/H225M (photo : TribunNews)

BANDUNG, KOMPAS.com – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mengirimkan dua tailboom (ekor) dan fuselage (badan) helikopter H225/H225M untuk Airbus Helicopters, Perancis, Rabu (15/3/2017).

“Kami senang telah menjadi mitra terpercaya dan pemasok kepada Airbus Helicopters untuk bagian tailboom dan fuselage,” ujar Direktur Utama PTDI, Budi Santoso di hanggar assembly EC725/MK II, Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Rabu pagi.

Ekor helikopter H225/H225M (photo : Merdeka)

Kedua bagian helikopter H225/H225M yang dikirimkan ke Perancis hari ini adalah paket ke-50 yang dikirimkan. Dari kerja sama yang dibangun PTDI dan Airbus Helicopters sejak tahun 2009, total tailboom dan fuselage yang rencananya dikirim mencapai 125 paket. 

“Nilai kerjasama pembuatan dua unit tailboom 44.000 dollar AS per unitnya. Satu unit fuselage senilai 385.000 dollar AS,” ujar Budi. 

Budi menambahkan, tailboom dan fuselage yang dikirimkan ke Perancis akan tiba dalam waktu lima minggu.

Ekor helikopter H225/H225M (photo : Merdeka)

Di Perancis, tailboom dan fuselage akan diintegrasikan dengan mesin dan sistem terbang. Setelah semua komplit, helikcopter yang sudah dilengkapi dengan mesin dan teknologi sistem terbang dikembalikan ke Bandung untuk dirakit ulang dan dicat kembali. 

“Helikopter tersebut akan dikirimkan untuk customer di lebih 15 negara dunia. Hal ini membuktikan produk made in Indonesia telah menjadi global supply chain tailboom dan fuselage untuk Airbus Helicopters,” tandasnya. 

(Kompas)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *