Lanud RSN Akan Tambah Satu Detasemen Penangkis Serangan Udara

18 Oktober 2016

Meriam penangkis serangan udara Paskhas (photo : Merdeka)

PEKANBARU (RIAU POS.CO)-Danlanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru Marsma Henri Alfiandi menjelaskan akan ada penambahan satu alutsista lagi yaitu satu detasemen di Lanud RSN Pekanbaru. Detasemen yang akan ditambah itu menurut Marsma Henri Alfiandi adalah Detasemen Penangkis Serangan Udara. 

“Ini mudah-mudahan bisa segera direalisasikan dan tempatnya sudah disiapkan. Mudah-mudahan anggaran Pemerintah turun sehingga detasemen Paskhas yang sedang ditunggu ini segera terwujud,” kata Marsma Henri Alfiandi kepada wartawan di sela-sela latihan menembak HUT ke-69 Korpaskhas AU di Lapangan Tembak Batalyon 462 Paskhas Pekanbaru, Senin (17/10/2016).

Menurut Marsma Henri Alfiandi, sehubungan dengan HUT ke-69 Korpaskhas Angkatan Udara tahun 2016 ini diharapkan prajurit dapat meningkatkan profesionalismenya terus berlatih menambah kemampuannya di bidang kekhasannya. 

HUT ke-69 Korpaskhas AU tahun 2016 ini beda dengan 2015 lalu menurut Marsma Henri Alfiandi pihaknya lebih memberikan kepada layanan dari Mabes TNI bahwa HUT TNI juga sederhana, maka HUT ke-69 Korpaskhas AU juga sederhana, tapi maknanya tetap tinggi yang penting latihan dan profesionalisme.

“Dalam setiap ultah itu tidak sekadar melakukan demonstrasi prajurit tapi kami memberi aksi nyata seperti kemarin kami telah melaksanakan Paskhas 10 K Fun Run, gruduk pembalak liar sudah dua kali dilaksanakan, donor darah di mall SKA Pekanbaru, outbond simpatik yaitu outbond dengan 5 yayasan anak yatim seputaran batalyon di Batalyon 462 Paskhas, papsmeer gratis bekerjasama dengan Prodia. Menurut kami profesinalisme kita sudah bisa kami tampilkan dalam wujud nyata,” kata Marsma Henri Alfiandi.

Sementara Danyonko 462 Paskhas Lanud Rsn Pekanbaru Mayor Pas Ruly Arifian kepada wartawan menjelaskan HUT ke-69 Korpaskhas AU 2016 di Pekanbaru alhamdulillah semuanya berjalan lancar, sukses sesuai arahan pimpinan dilaksanakan ulang tahun secara sederhana tanpa ada demonstrasi kemampuan prajurit.

Menurut Mayor Ruly rencana Paskhas ke depan akan dibangun Detasemen Hanud 475 di Pekanbaru ini kemudian akan ada Den Rudal. Tapi dalam waktu dekat ini akan direalisasikan Den Hanud 475 (Detasemen Penangkis Serangan Udara).

Kegiatan yang belum dilaksanakan adalah Kejuaran Nasional Tae Kwon Do 4, 5, 6 November 2016. Kegiatan yang telah dilaksanakan juga adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, upacara dengan acara tambahan pemberian santunan kepada anak yatim. 

(Riau Pos)

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Taruna AAL Berlatih dengan KRI Ki Hajar Dewantara