Presiden – Mantan Presiden Berkumpul Peringati Kemerdekaan Indonesia

Militer.or.id – Presiden – Mantan Presiden Berkumpul Peringati Kemerdekaan Indonesia.

BJ Habibie, Iriana Joko Widodo, Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, Mufidah Kalla, Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, 17/8/2017. (Biro Pers Setpres/Agus Suparto)

Jakarta – Presiden Ketiga Indonesia BJ Habibie menyebut berkumpulnya para mantan presiden dalam acara perayaraan hari ulang tahun kemerdekaan dan upacara detik-detik proklamasi di Istana tahun ini sangat bagus sebagai simbol persatuan.

HARUS BACA :  Tim UNIFIL Periksa Perlengkapan Pasukan Garuda Indobatt

“Kan bagus toh persatuannya,” ujar BJ Habibie di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, 17/8/2017.

Pada kesempatan itu, Bacharuddin Jusuf Habibie itu tampak datang dengan disertai cucunya.

Sama halnya dengan tamu undangan lain, Habibie juga mengenakan pakaian adat yakni pakaian adat bugis lengkap dengan senjata adatnya.

BJ Habibie menjawab singkat pertanyaan wartawan terkait dengan aktivitas dan jamuan yang diberikan Presiden Jokowi di Ruang Resepsi Istana Merdeka Jakarta.

HARUS BACA :  Sanggupkah AS Tangkal Kemampuan Iran di Timur Tengah?

“Salaman,” katanya singkat, dirilis Antara.

Presiden Joko Widodo bersama Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono peringati HUT RI di Istana, Jakarta, 17/8/2017 (Sekretariat Kabinet),

Habibie mengaku beramah tamah dan bersalaman dengan dua mantan presiden yang lain yang juga hadir di acara itu yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono.

HARUS BACA :  KKP Tangkap 2 Kapal Asing Ilegal di Laut Natuna

Sebelumnya Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Istana menghidangkan beragam kuliner tradisional dalam perayaan atau resepsi HUT Kemerdekaan tahun ini.

HARUS BACA :  US Navy Kembangkan Rudal Hipersonik Kapal Selam

“Berkumpulnya para presiden Republik Indonesia dalam Peringatan Kemerdekaan ke-72 ini menjadi hadiah istimewa bagi Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, tampak Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, hadir dengan mengenakan pakaian adat Palembang. SBY didampingi sang istri, Ani Yudhoyono yang mengenakan kebaya merah.

Sementara Presiden Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri, datang bersama dengan putrinya Puan Maharani. Megawati sendiri terlihat mengenakan kebaya emas dengan warna kecokelatan.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Penilaian RS TNI AL Dr Mintoharjo oleh Kemenkes RI

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Tanpa Pengendalian Udara, Kedaulatan Negara Akan Terancam

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here