Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pejabat Kemhan Kunjungi Pos Prajurit di Perbatasan

Militer.or.id – Pejabat Kemhan Kunjungi Pos Prajurit di Perbatasan.

Satgas Yonif PR 432/WSJ Kostrad melakukan patroli di perbatasan RI-PNG.

Jayapura – Pejabat dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) Laksamana Pertama TNI Dr Arie Zakaria S.POT selaku direktur kesehatan (Dirkes) mengunjungi Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif PR 432/WSJ Kostrad di Skouw, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua.

Kunjungan pejabat Kemhan bersama 2  stafnya pada Minggu 20-8-2017 siang didampingi Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XVII/Cendrawasih Kolonel Ckm Dr Bambang beserta staf, Aspers Lantamal X Letkol laut (H) Agus Sugiharto, Kadiskeslantamal X Dr Suroso dan dari Lanud AU Sentani Kapten Dr Hanafi.

Kunjungan kerja ini untuk memeriksa fasilitas kesehatan dan kelengkapannya milik Satgas Pamtas Yonif PR 432/WSJ Kostrad  yang menjaga perbatasan RI-Papua New Guinea, seperti alat-alat kesehatan (Alkes) dan obat obatan yang dipunyai.

Sebelumnya, melihat lebih dekat Faskes tersebut, Laksamana Pertama Dr Arie Zakaria juga melihat lokasi pasukan dan jalur rute evakuasi apabila ada prajurit yang sakit di ruang kerja satgas.

Laksamana Pertama Dr Arie Zakaria mengatakan sesudah melihat dan mendapat penjelasan dari Dantonkes Lettu Ckm Aras tentang kondisi obat obatan dan Alkes yang telah digunakan anggota Satgas mengatakan akan melaksanakan evaluasi.

“Akan diadakan evaluasi mengenai dukungan obat obatan khususnya obat malaria yang tidak sesuai dengan keadaan di lapangan sekarang ini,” ujar Laksamana Pertama Dr Arie Zakaria .

Sesudah melaksanakan kunjungannya di Pos Kotis Satgas, kunjungan dilanjutkan ke pintu perbatasan dan melihat dari kejauhan Kampung Wutung, negara tetangga PNG.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 432/WSJ Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari pejabat Kemhan RI di Pos Kotis Skouw, Distrik Muaratami, Kota Jayapura.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Bapak Laksamana Pertama Dr Arie Zakaria beserta rombongan ketempat kami di Poskostis Satgas Pamtas RI-PNG dan kami doakan semoga kembali dalam keadaan selamat sampai tujuan, amin,” Ujar Dansatgas Pamtas Yonif PR 432/WSJ Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud. Dirilis Antara 21 Agustus 2017.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *