Pangkostrad Letnan Jendral Edy Rahmayadi Nyalon Gubernur

Pangkostrad Letnan Jendral Edy Rahmayadi Nyalon Gubernur

Militer.or.id – Pangkostrad Letnan Jendral Edy Rahmayadi Nyalon Gubernur.

Pangkostrad Letnan Jendral Edy Rahmayadi (Tempo)
Pangkostrad Letnan Jendral Edy Rahmayadi (Tempo)

Ada kabar mengejutkan dari Ketua Umum PSSI yang juga Pangkostrad Letnan Jendral Edy Rahmayadi. Di tengah kesibukannya membenahi persepakbola Indonesia dan panglima di pasukan elite TNI AD, Edy Rahmayadi mulai membidik dunia politik.

Dia berencana maju sebagai calon gubernur di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) dengan mendaftar ke dua partai besar, yakni PKS dan Gerindra.

Kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group), Edy menuturkan dirinya siap maju dalam Pilgub Sumut 2018 mendatang. Bahkan saat ini tengah mempersiapkan segala bentuk persyaratan proses pengajuan pensiun dini dari TNI-AD.

Lebih jauh Edy Rahmayadi mengatakan, timnya sudah mendaftar dirinya ke berbagai parpol. Selain PKS dan Gerindra, pihaknya juga mencari dukungan ke parpol lain. Di antaranya PKPI, PDI-P, dan NasDem. “Komunikasi di daerah tetap dibangun walaupun keputusan akhir ada di DPP (Jakarta),” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumut M Hafez mengatakan, sosok Pangkostrad TNI AD masuk radar dalam Pilkada Sumut 2018. Hingga kini DPP PKS belum memutuskan siapa yang akan diusung.

Dia mengatakan, untuk memenangi Pilkada Sumut 2018, PKS tidak akan memaksakan untuk bisa mengusung kader sendiri. Apalagi Edy Rahmayadi sudah merapat ke Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto. “Pak Prabowo dan Edy Rahmayadi kan berasal dari satu institusi yang sama. Mungkin saja pendekatannya melalui jalur tersebut,” tuturnya.

Sumber : JPNN

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *