Cerita Menhan Dapat ‘Diskon’ dalam Pembelian SU-35

Militer.or.id – Cerita Menhan Dapat ‘Diskon’ dalam Pembelian SU-35.

Indonesia melalui Kementerian Pertahanan sepakat membeli 11 pesawat tempur Sukhoi dari perusaahan Rostec, Rusia. Hal ini disampaikan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, saat jumpa pers di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa, (22/08/2017). Menurut Ryamizard, SU-35 merupakan pesawat paling canggih dibandingkan dengan Sukhoi SU 30.

“Ini terbaru pasti paling canggih dibandingkan SU-30. Teknologinya terbaru pasti lebih bagus,” ujar Ryamirzard.

HARUS BACA :  Jet Tempur Generasi 5, MiG-41 Bukan Mitos

Pesawat ini lanjutnya, bisa mendeteksi musuh dari beberapa ratusan kilometer. “Dia sudah tahu dia sudah siapkan untuk menembak,” tambahnya.

Meski demikian, pesawat tempur yang disebut-sebut generasi kelima ini rencananya akan tiba di Indonesia dua tahun kedepan. Hal tersebut lantaran saat ini masih dalam tahap pembuatan.

“Dua tahun sampai disini. Ini kan baru, bukan bekas-bekas,” sambungnya.

HARUS BACA :  Hanwha Techwin to Build Aircraft Engine Parts Factory in Vietnam

Dikatakan Ryamizard, pihaknya sempat menawar harga Sukhoi SU-35 tersebut kepada Rusia. Alhasil, harganya pun turun dari USD150 juta menjadi USD90 juta. Sementara dalam pembelian tersebut, pemerintah juga memasukkan paket suku cadang untuk perawatan.

HARUS BACA :  Apel Kesiapan Satgasla Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI – Militer.or.id

“Saya sudah nawar buka harga dari USD 150 juta jadi USD 90 juta. Untuk suku cadang ada tenang saja,” terangnya.

Seperti diketahui pemerintah membeli SU-35 Rusia dengan sistem imbal beli pesawat dan hasil perkebunan Indonesia. Artinya Rusia sebagai penjual juga wajib membeli komoditas hasil perkebunan Indonesia.

HARUS BACA :  Kasau Indonesia-Singapura Joint Fly-Past RISING 50

Photo : Su-35 (Jet Photos)

Sumber : Okezone

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Menteri Penerangan Gerilyawan Yaman Membelot ke Arab Saudi