Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pelayaran Perdana 104 Taruna Akademi Angkatan Laut

Militer.or.id – Pelayaran Perdana 104 Taruna Akademi Angkatan Laut.

KRI Dewaruci

Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M, memberikan pengarahan kepada 104 Taruna/Taruni AAL Tingkat II angkatan ke-65 yang akan berangkat melaksanakan latihan dan praktek pelayaran Prajalasesya, pada Selasa 22-8-2017 di gedung Salahutu, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Pada kesempatan ini hadir sejumlah pejabat utama, para pelatih, dan pengasuh Taruna AAL.

Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M, menekankan kepada para Taruna serta pelatih dan pengasuh agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan, memeriksa seluruh peralatan dan kebutuhan selama pelayaran, utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. Pelayaran Prajalasesya adalah pelayaran perdana bagi para Taruna Tingkat II AAL sebelum penentuan Korps.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M, memberikan pengarahan kepada 104 Taruna/Taruni AAL Tingkat II Angkatan ke-65

Pelayaran ini bertujuan untuk menanamkan dan menumbuhkan jiwa bahari serta membina kemampuan fisik. Selain itu juga memperkenalkan, mengetahui, dan menghayati tata cara kehidupan di laut agar mempunyai daya tahan fisik dan mental sesuai dengan tuntutan kebutuhan sebagai prajurit matra laut.

Para Taruna dan Taruni Tingkat II AAL akan berangkat berlayar pertama kalinya dengan menggunakan KRI Dewaruci yang akan dilepas secara resmi oleh Wakil Gubernur AAL Kolonel Marinir Suhono di dermaga Madura Koarmatim Ujung, Surabaya.

Pelayaran selama 7 hari mulai tanggal 23 s.d 29 Agustus 2017 ini akan menempuh rute Surabaya – Cirebon – Tegal dan kembali ke Surabaya. Selama singgah di kota-kota yang dilalui, mereka akan melaksanakan kunjungan kepada pejabat setempat dan ke sekolah-sekolah.  Pen AAL 22 Agustus 2017.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *