KSAD Meninjau Pembangunan Pangkalan Satuan Elit Kostrad

0
539

Militer.or.id – KSAD Meninjau Pembangunan Pangkalan Satuan Elit Kostrad.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono melakukan peninjauan pembangunan pangkalan satuan elit Kostrad yang dinamakan Batalion Cakra. Pembangunan pangkalan ini berada di lahan seluas 700 hektar di daerah Ciuyah, Lebak, Banten.

Mulyono meninjau pembangunan Batalion Cakra pada Rabu (23/8). Batalion Cakra yang berada di bawah Kostrad merupakan komposisi satuan tempur infanteri, satuan bantuan tempur artileri medan (armed), artileri pertahanan udara (arhanud) dan satuan heli tempur penerbad. Batalion Cakra akan dipimpin seorang komandan batalion berpangkat Kolonel.

HARUS BACA :  Bundeswehr Siap Tempatkan MANTIS di Mali

“Komandan Batalion (Cakra) berpangkat Kolonel dan langsung bertanggung jawab kepada Pangkostrad,” kata Jenderal TNI Mulyono saat meninjau pembangunan Batalion Cakra seperti tertulis dalam keterangan Korem 064/Maulana Yusuf.

Selain itu, di pangkalan Batalion Cakra juga akan dibangun perumahan dinas personel dan keluarganya, perkantoran, markas komando batalion, gudang alutsista serta lahan latihan tempur dan manuver. Semua berada dalam satu kompleks di Ciuyah, Lebak.

HARUS BACA :  Rusia Terbukti Masih Gunakan RPK-6, Senjata Anti-Kapal Aneh Era Soviet

Rencananya, pembangunan pangkalan Batalion Cakra akan selesai pada tahun 2019 nanti. Sampai saat ini, pembangunan sudah mencapai 30% dan sudah ditempati sekitar 150 personel agar lokasi terpelihara.

Selain KSAD Jenderal TNI Mulyono, hadir dalam kunjungan tersebut Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, Danpuspenerbad, para Pati dan Pamen jajaran Mabesad. Selain itu juga ada Pangdam III/Siliwangi Mayjen Herindra serta Danrem 064 Maulana Yusuf.

HARUS BACA :  Penajaman Minimum Essential Force TNI AL

Photo : KSAD tinjau pembangunan Batalion Cakra. (Korem 064)

Sumber : Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here