Latihan Kopaska dan US Navy Seals, Thunder Iron 17-2446

Militer.or.id – Latihan Kopaska dan US Navy Seals, Thunder Iron 17-2446.

Latihan Bersama antara Komando Pasukan Katak  TNI Angkatan Laut dan United States  Navy Seals

Surabaya – Latihan Bersama antara Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut dan United States (US) Navy Seals dengan sandi Thunder Iron 17-2446, resmi ditutup oleh Komandan Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Dankolatarmatim) Kolonel Laut (P) Kisdiyanto, pada kamis 24-8-2017  bertempat di Audiotorium Pusat Latihan Kapal Perang (Puslat Kaprang) Kolatarmatim, Ujung Surabaya.

Dalam acara ini Komandan Satgas Latihan Thunder Iron 17-2446 yaitu Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Satkopaska Koarmatim membacakan hasil latihan bahwa, peserta latihan yang terdiri dari 60 personel TNI AL dan 21 personel U.S. Navy Seals sudah berhasil melaksanakan program latihan sesuai rencana dan prosedur dengan aman dan sukses, tanpa kerugian personil maupun material.

Latihan Bersama  antara Komando Pasukan Katak  TNI Angkatan Laut dan United States  Navy Seals

Selanjutnya, Dankolatarmatim menyampaikan sambutan Asisten Operasi (Asops) Kasal, Laksamana Muda (Laksda) TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E., bahwa, latihan yang telah berlangsung mulai tanggal 4 s.d. 25 Agustus 2017 merupakan  wujud dari kebijaksanaan dan kerja sama luar negeri antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Amerika khususnya dalam bidang kemiliteran.

HARUS BACA :  IAI Ungkap Barak-MX, Sistem Pertahanan Udara Modular
HARUS BACA :  Destroyer India Merapat di Surabaya untuk Latihan

“Jadi harus disadari serta dipahami betul khususnya bagi Kopaska Koarmabar dan Koarmatim, latihan bersama ini adalah usaha pimpinan untuk melaksanakan pembinaan serta perawatan personel yang diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan baik tehnik dan taktik perorangan maupun tim, sehingga tercapai kemampuan prajurit yang benar-benar profesional khususnya dalam naval special warfare”, tutur Asops Kasal.

Latihan Bersama  antara Komando Pasukan Katak  TNI Angkatan Laut dan United States  Navy Seals.

Lanjutnya, TNI Angkatan Laut berterima kasih atas keberhasilan latihan Thunder Iron 17-2446 kepada semua pihak yang mendukung kegiatan latihan yang berlangsung di Surabaya. Khususnya kepada prajurit US.Navy Seals, US. Marsoc, Special Boat Unit, ODC Staff, saya mewakili pemerintah Indonesia terhadap pelaksanaan latihan bersama ini, semoga latihan yang melibatkan pasukan khusus dari kedua negara dapat dilaksanakan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang dapat meningkatkan kemampuan personel dan mempererat hubungan antara Kopaska TNI AL dengan US.Navy Seals.

HARUS BACA :  China Anggap Sepi Protes Vietnam Terkait Latihan di LCS

Diakhir acara Kolonel Henricus melaksanakan foto bersama dan melaksanakan pertukaran plakat maupun cinderamata kepada masing-masing pasukan khusus dari US. Navy Seals dan USMC.

Latihan Bersama  antara Komando Pasukan Katak  TNI Angkatan Laut dan United States  Navy Seals

Hadir dalam acara tersebut, para Kasatker Koarmatim, para Komandan Satuan Koarmatim, peserta latihan dari Kopaska TNI AL, US. Navy Seals, USMC, dan para pendukung, serta perwakilan undangan lainnya. Dispen Armatim 24 Agustus 2017.

HARUS BACA :  Sidang Badan Pimpinan Korps Taruna 2018
HARUS BACA :  US APrroves Sale of AN/ALE-70(V) Radio Frequency Countermeasures for Australia's F-35

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here