Pasukan Para Raider 432 Kostrad Periksa Patok Batas Negara

Militer.or.id – Pasukan Para Raider 432 Kostrad Periksa Patok Batas Negara.

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Mengecek Patok Batas MM1

Jayapura – Perwira Topografi Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Lettu Ctp Joko Setiono bersama 2 orang Anggota Waltis Kopda Melky dan Prada Ayubi mendampingi Kepala Topografi Kodam XVII/Cendrawasih Letkol Ctp Tri Basuki bersama stafnya Mayor Ctp Eky Ashari mengecek patok batas MM1, Skouw -Jayapura, Papua.

HARUS BACA :  RMAF Wants New Assets to Keep Air Defence Relevant, Capable

Lettu Ctp Joko Setiono menyampaikan untuk bisa sampai di posisi Patok yang berada di bawah tebing di pinggir pantai dekat dengan Kampung Wutung wilayah PNG, perjalanan dengan menuruni anak tangga dari kayu yang sebagian sudah rusak dan melewati tebing dengan menggunakan tali repling dengan waktu tempuh 2 jam pergi pulang bisa di laksanakan dengan lancar dan aman.

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Mengecek Patok Batas MM1

Secara umum wilayah perbatasan  RI-PNG sudah disurvey dan di pasang tanda tanda batas yaitu dari patok MM1 berada di koordinat Lat 02°35’39”.01 dan Long 141°00’00” membentang sepanjang garis batas 821.1 Km keselatan sampai wilayah Merauke pada patok MM14B di posisi koordinat Lat 09°07’36”.01 dan Long 141°01’10” dekat dengan Pos TNI AL.

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Mengecek Patok Batas MM1

Satgas Pamtas RI-PNG khususnya Yonif PR 432 Kostrad sendiri mempunyai tugas dan tanggung jawab keamanan di Sektor Utara mencakup Distrik Muaratami, Distrik Arso dan sebagaian masuk wilayah Kab. Keerom dan juga bertanggung jawab terhadap pengawasan 6 Patok MM sepanjang perbatasan di sektor  Utara ini. Penkostrad, 24-8-2017.

HARUS BACA :  Pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara A-9 TNI AU
HARUS BACA :  Fincantieri Dirikan Perusahaan di Qatar

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Indonesia Berencana Memproduksi 12 Unit Kapal Selam