Pesawat Rusia Hancurkan 1.000 Instalasi Gerilyawan Suriah

Militer.or.id – Pesawat Rusia Hancurkan 1.000 Instalasi Gerilyawan Suriah.

Su-34 Rusia berbasis di Latakia, Suriah (Russian Ministry of Defence)

Moskow – Angkatan Udara Rusia menghancurkan lebih dari 1.000 instalasi pelaku teror di Suriah dalam satu minggu belakangan, kata satu harian Rusia pada Kamis 24-8-2017.

Pesawat Rusia melancarkan 360 serangan udara di Suriah selama satu minggu terakhir, ujar Krasnaya Zvezda, harian resmi Kementerian Pertahanan Rusia.

HARUS BACA :  Tentara Teladan Amerika Divonis Hukuman 25 Tahun

Pesawat tanpa awak milik Rusia juga melancarkan sebanyak 140 penerbangan pengawasan dan menemukan lebih dari 190 sasaran gerilyawan, ungkap surat kabar tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua, yang dipantau Antara pada Jumat 25-8-2017 siang di Jakarta.

Rusia telah terlibat dalam operasi melawan ISIS dan kelompok gerilyawan lain di Suriah sejak September 2015 atas permintaan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

HARUS BACA :  Komandan Satgas MTF TNI Kunjungi Pangkalan AL Port Said Mesir
HARUS BACA :  Panglima TNI Ajak Pangab Thailand Perluas Kerja Sama

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan penarikan sebagian pasukan Rusia dari Suriah pada Maret 2016, karena sebagian besar sasaran mereka sudah dicapai, dan meninggalkan sebagian personel militer di negeri itu untuk mengawasi pelaksanaan kesepakatan gencatan senjata.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Hawkei Combat Vehicles Confirmed for Delivery