Helikopter Black Hawk AS Jatuh di Pantai Yaman

Militer.or.id – Helikopter Black Hawk AS Jatuh di Pantai Yaman.

Helikopter Black Hawk (pixabay.com)

Washington – Helikopter Black Hawk milik Amerika Serikat (AS) jatuh di lepas pantai Yaman pada hari Jumat, 25/8/2017 dalam sebuah misi pelatihan dan sebuah pencarian sedang dilakukan untuk satu anggota dinas AS yang hilang akibat kecelakaan itu, kata militer A.S.

Komando Pusat AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa lima anggota lainnya di dalam pesawat telah diselamatkan setelah kecelakaan yang terjadi sekitar 20 mil (32 km) di lepas pantai selatan Yaman pada pukul 7 malam. (16000 GMT).

HARUS BACA :  PHL Coast Guard Commissions 3rd Multirole Response Vessel for Sea Patrols

Pejabat A.S. mengatakan kepada Reuters bahwa penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

“Ketika insiden tersebut terjadi, helikopter tersebut terbang tidak terlalu tinggi di atas air,” kata juru bicara CENTCOM Kolonel John Thomas.

Amerika Serikat telah melakukan serangan udara terhadap al Qaeda di Yaman, dengan setidaknya 80 serangan diluncurkan sejak akhir Februari.

Sejumlah kecil serangan darat (raid) yang menggunakan pasukan Khusus A.S. juga telah dilakukan, termasuk satu di bulan Januari yang mengakibatkan kematian seorang anggota Navy Seals A.S.

HARUS BACA :  Angkatan Laut Jelaskan Spesifikasi LPD Ketujuh
HARUS BACA :  Stratolaunch Pesawat Terbesar AS, untuk Sipil atau Militer?

Ada sejumlah kecelakaan penerbangan yang melibatkan pesawat militer A.S dalam beberapa bulan terakhir.

Penjaga Pantai A.S. baru-baru ini mengatakan bahwa pihaknya telah menghentikan pencariannya di luar Hawaii untuk lima penerbang Angkatan Darat yang hilang sejak helikopter Black Hawk mereka jatuh awal bulan ini.

Pada bulan April, helikopter Black Hawk A.S. Army jatuh di lapangan golf Maryland, menewaskan satu awak kapal dan melukai dua orang lainnya.

HARUS BACA :  AL Malaysia Temukan Satu Korban Kapal Perang AS

Bulan lalu, sebuah pesawat angkut militer menewaskan 16 anggota layanan termasuk pasukan operasi khusus elit di Mississippi utara. Reuters, 26/8/2017.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Wagub AAL Tinjau Satlat Jalayudha Taruna AAL di Sorong