Militer.or.id – Jet KFX – IFX Siap Dipersenjatai Rudal Meteor dan AMRAAM.

Konsep Jet Tempur KFX/IFX dengan persenjatannya (cobham.com)

Perusahaan Cobham telah mendapatkan kontrak lebih dari £ 7 juta dari Korean Aerospace Industries Ltd (KAI) untuk menyediakan peralatan pengangkut senjata dan pelepasannya untuk pesawat tempur multi fungsi generasi masa depan KF-X.

Cobham Mission Systems akan mengirimkan pada tahun 2020 sejumlah unit Peluncur Rudal / Missile Eject Launcher (MEL) ke KAI untuk pesawat tempur KF-X, yang ditargetkan untuk mulai beroperasi pada tahun 2025 untuk menggantikan armada F-4 dan F-5 Angkatan Udara Republik Korea saat ini.

Missile Eject Launcher untuk KFX (Cobham.com)

“Peluncur rudal (MEL) Cobham memantapkan diri sebagai pemimpin pasar yang mapan dan terus memberikan kinerja tinggi dan layanan yang konsisten,” kata Ken Kota, Wakil Presiden Senior, Manajer Umum Cobham Mission Systems Wimborne. “Ini adalah long stroke ejection system yang sangat kuat yang memungkinkan pengangkutan dan pelepasan rudal udara-ke-udara jenis Meteor atau AMRAAM tanpa perubahan peran.”

Cobham Mission Systems merupakan perusahaan peralatan dan sistem pesawat dan pesawat tempur modern, hingga satelit yang menyediakan solusi bagi air-to-air refuelling, life support, weapons carriage and unmanned systems, dan sebagainya yang bermarkas di Wimborne, Inggris. Adapun kantor pusat (holding) dari Cobham berada di Davenport, Iowa, Amerika Serikat. Cobham.com, 22/8/2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here