Barter Su-35, Indonesia Tawarkan Kerupuk ke Rusia

Militer.or.id – Barter Su-35, Indonesia Tawarkan Kerupuk ke Rusia.

Sukhoi Su-35 (@hperron73)

Jakarta – Setelah disepakatinya barter pesawat tempur Sukhoi Su-35 dengan berbagai komoditas lokal, pemerintah Indonesia mulai mempertimbangkan produk apa saja yang dapat ditawarkan kepada Rusia demi melancarkan perdagangan. Salah satunya adalah kerupuk.

Menteri Perdagangan Indonesia Enggartiasto Lukita memasukkan kerupuk dalam daftar bahan pangan yang akan dibarter dengan 11 pesawat tempur Su-35 Rusia. Kerupuk diusulkan sebagai produk barter bersamaan dengan bahan seperti : karet, kelapa sawit dan juga barang furnitur.

HARUS BACA :  Army Receives Next-Generation Trucks and Trailers

“Saya serius (soal barter kerupuk), karena ada nilai tambahnya,” ujar Enggartiasto di kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (28/8/2017), seperti yang diberitakan Katadata.

Enggartiasto mengatakan banyak produk makanan asal Indonesia yang diminati di luar negeri. Selain bahan makanan, Indonesia juga dapat menawarkan produk lain seperti alat pertahanan yang diproduksi BUMN PT. Pindad sebagai alat barter. “Kami buat daftarnya, setelah itu negosiasi,” ujarnya.

HARUS BACA :  Tiga Pos TNI Akan Dibangun di Ruas Jalan Trans Papua
HARUS BACA :  Tiga Pos TNI Akan Dibangun di Ruas Jalan Trans Papua

Sebelumnya, kedua negara telah sepakat melakukan imbal beli pengadaan sebelas unit Su-35 senilai 1,14 miliar dolar AS (15,2 triliun rupiah) dengan berbagai komoditas lokal Indonesia. Indonesia.RBTH.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  TNI-Polri Wujudkan Ketertiban dan Situasi Kondusif di Arus Mudik