Erdogan Desak Israel Akhiri Upaya Pendudukan Atas Palestina

Militer.or.id – Erdogan Desak Israel Akhiri Upaya Pendudukan Atas Palestina.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan terima Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Ankara (News.cn)

Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendesak Israel, Senin 29-8-2017, agar mengakhiri “upaya pendudukannya” atas Palestina, karena mengancam penyelesaian dua-negara bagi konflik Palestina-Israel.

Sewaktu berbicara dalam taklimat gabungan di Ankara sesudah pembicaraan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Erdogan mengatakan,”Mendirikan Negara Palestina Merdeka dengan Jerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya di sepanjang garis perbatasan 1967 sangat penting bagi kestabilan wilayah ini.”

HARUS BACA :  Armada Gripen C/D Swedia Akan Upgrade Perangkat Lunak

“Sebagaimana kita saksikan selama berbagai kejadian, naiknya ketegangan tidak bagus buat semua pihak, dan penyelesaian damai bagi krisis ini juga akan menguntungkan rakyat Israel,” ujar Recep Tayyip Erdogan.

Sebagaimana diberitakan Xinhua, Recep Tayyip Erdogan menggambarkan penyelesaian dua-negara sebagai “tanggung-jawab historis masyarakat internasional bagi rakyat Palestina”.

HARUS BACA :  Pentagon: Proyek Helikopter $ 31 Miliar Mundur dari Jadwal

Recep Tayyip Erdogan juga berikrar bahwa Ankara akan melanjutkan usahanya dalam mengakui Palestina di semua forum internasional.

HARUS BACA :  Ukraina Siapkan S-300 untuk Menangkal S-400 di Krimea

Pada Juli 2017, terjadi kerusuhan baru di Jerusalem, antara rakyat Palestina dengan pasukan keamanan Israel sesudah Israel memberlakukan tindakan keamanan baru di Kompleks Masjid Al-Aqsha sesudah 2 Polisi tewas di dekat tempat suci tersebut. Antara/Xinhua-OANA, 29-8-2017.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Vietnam Pernah Ingin Miliki Mirage 2000

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Rusia-Ukraina Tegang, Amerika Berniat Kirim Kapal Perang ke Laut Hitam