Rusia Tampilkan Senjata Sitaan dari Teroris di Suriah

Militer.or.id – Rusia Tampilkan Senjata Sitaan dari Teroris di Suriah.

Senjata teroris yang disita militer Rusia dalam perang di Suriah (© Dmitriy Strugovets/TASS)

Kubunka – Kementerian Pertahanan Rusia menunjukkan berbagai barang sitaan persenjataan dan peralatan militer yang disita dari teroris di Suriah pada pameran militer dan teknik Angkatan Darat-2017 di luar Moskow, 24/8/2017 ujar, seorang koresponden TASS melaporkan dari tempat tersebut.

Satu situs khusus di pusat pameran ini menampilkan peralatan yang disita dalam operasi tempur melawan teroris di provinsi Aleppo, Homs, Hama, dan wilayah Suriah lainnya.

Senjata teroris yang disita militer Rusia dalam perang di Suriah (© Dmitriy Strugovets/TASS)

Pameran ini antara lain menampilkan “pabrik” darurat untuk produksi zat kimia. “Pabrik” ini terdiri dari mixer semen dan dua tong plastik dan mampu menghasilkan hingga 30 liter zat mematikan organofosfor untuk diisi ke amunisi rakitan.

HARUS BACA :  EA-18G Australia Alami Insiden di Amerika Serikat

Seperti yang dijelaskan oleh staf pameran, sebagian besar warga sipil adalah korban dari senjata tersebut. Tembakannya digunakan untuk mengintimidasi penduduk, menciptakan ‘gambar’ mengerikan di televisi.

Senjata teroris yang disita militer Rusia dalam perang di Suriah (© Dmitriy Strugovets/TASS)

Sebagian besar senjata yang ditampilkan di ekspose ini adalah senjata rakitan. Mereka termasuk mortir dan peluncur roket yang terbuat dari pipa air dan dipasang di truk atau diangkut oleh kendaraan bermotor. Secara khusus, pameran ini memiliki peluncur 105mm yang ditujukan untuk memberikan tembakan terhadap warga sipil, kendaraan ringan, unarmored hardware dan mortar koaksial 305mm yang dapat menyala dengan interval waktu yang minim.

HARUS BACA :  Jepang Investasikan 359,6 Miliar Yen Untuk F-35
HARUS BACA :  KSAU Ingin Mempercepat Pangadaan Alutsista TNI AU

“Penggunaan solusi desain semacam itu membantu meningkatkan intensitas tembakan artileri dan memberikan tekanan psikologis pada musuh dengan meniru serangan tembakan,” kata staf paviliun tersebut.

Senjata teroris yang disita militer Rusia dalam perang di Suriah (© Dmitriy Strugovets/TASS)

Senjata kecil yang dipamerkan ini termasuk pistol Browning dan US Colt dari Belgia, senapan Mannlicher Austria dan pistol Glock, senjata China Type 56 dan senjata mesin AKS, senjata api Remington AS dan senapan serbu M-16A4. Eksposisi ini juga menunjukkan ranjau yang tidak meledak dan ranjau yang diproduksi di luar negeri, granat tangan dan roket. Sebagian besar senjata disita dalam penyergapan yang berhasil, kata staf paviliun tersebut.

Senjata teroris yang disita militer Rusia dalam perang di Suriah (© Dmitriy Strugovets/TASS)

Stand ini juga menampilkan senjata yang digunakan oleh pasukan pemerintah Suriah termasuk tank T-55, mortir dan pelontar api, kendaraan tempur BMP-1 dan berbagai sistem antipesawat.

HARUS BACA :  Meski Ada Kendala, Proyek Pesawat KFX/IFX Jalan Terus
HARUS BACA :  Qatar Setuju Beli 24 Jet Tempur Typhoon

Pameran ini juga menampilkan operasi antiteror Rusia di Suriah dengan menampilkan tiruan persenjataan dan perangkat keras militer dari Angkatan Laut dan Angkatan Udara, alat pembersihan ranjau dan perlindungan kimiawi, sistem untuk bantuan kemanusiaan dan peralatan khusus militer dan bantuan medis untuk penduduk Suriah.

Senjata teroris yang disita militer Rusia dalam perang di Suriah (© Dmitriy Strugovets/TASS)

Peralatan itu termasuk Uran-9 mine-clearing robotic vehicle, Taifun-K armored vehicle untuk transportasi pasukan, Orlan-10 drones dan peralatan diving untuk pasukan pantai dan pesta peralatan tim anti-sabotase. (TASS).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here