Prajurit dari Daerah Penugasan Diperiksa Denpom Divif 2 Kostrad

Militer.or.id – Prajurit dari Daerah Penugasan Diperiksa Denpom Divif 2 Kostrad.

Yonif Para Raider 502 Kostrad Yang Telah kembali Dari Daerah Penugasan Diperiksa Denpom Divif 2 Kostrad.

Malang – Detasemen Polisi Militer Divisi Infanteri 2 Kostrad pada Selasa 29-8-2017 melakukah kegiatan pemeriksaan materiil terhadap prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad yang sudah selesai melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia.

Yonif Para Raider 502 Kostrad Yang Telah kembali Dari Daerah Penugasan Diperiksa Denpom Divif 2 Kostrad.

Sebanyak 7 orang prajurit Denpom Divif 2 Kostrad yang dipimpin oleh Kapten Cpm Jumanto melakukan pemeriksaan yang diaksanakan di Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang, Jawa Timur. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi pengecekan materiil berupa senjata, munisi, kendaraan, alat dan perlengkapan khusus (Alkapsus) serta beberapa materiil lainnya.

Yonif Para Raider 502 Kostrad Yang Telah kembali Dari Daerah Penugasan Diperiksa Denpom Divif 2 Kostrad.

Disamping itu, prajurit Denpom Divif 2 Kostrad juga melakukan pemeriksaan tambahan yang berkaitan dengan pelanggaran prajurit, seperti senjata yang bukan indeks dari satuan, munisi ilegal, senjata tajam, hewan maupun tanaman yang dilindungi, serta barang-barang yang dianggap tidak diizinkan dibawa oleh seorang prajurit.

HARUS BACA :  Pengobatan Keliling Yonif PR 501 di Koya Koso
HARUS BACA :  Rusia - Indonesia Konsultasi Pengadaan Pesawat Amfibi Be-200

Hasil dari pemeriksaan ini, tidak diperoleh barang/benda ilegal yang dibawa para prajurit, sehingga setelah selesai  pemeriksaan dilaksanakan, semua prajurit dapat kembali ke asrama.

Yonif Para Raider 502 Kostrad Yang Telah kembali Dari Daerah Penugasan Diperiksa Denpom Divif 2 Kostrad.

Kapten Cpm Jumanto selaku Komandan Tim menyampaikan, “Kami selalu melasanakan pemeriksaan seperti ini terhadap semua prajurit yang kembali dari daerah penugasan, hal itu bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan dibawanya barang-barang ilegal atau sejenisnya dari daerah penugasan.” jelas Kapten Cpm Jumanto. Penkostrad. Rabu, 30-8-2017.

HARUS BACA :  Program Angkatan Darat AS Ubah Tank Jadi 'Robot' Tank

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Rusia Kembangkan Baju Tempur Generasi Baru