Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

F-16 A/B “Netz” Israel Bisa Diupgrade Sesuai Keinginan Pembeli

Militer.or.id – F-16 A/B “Netz” Israel Bisa Diupgrade Sesuai Keinginan Pembeli.

Pada bulan Desember 2016, Israel menghentikan operasional pesawat tempur F-16 A / B “Netz” (Falcon).

40 pesawat tempur F-16 A/B saat ini ditawarkan kepada pelanggan internasional melalui Elbit Systems dan Israel Aerospace Industries yang bekerja sama untuk meningkatkan kemampuan pesawat tempur ini sesuai keinginan pelanggan.

Pertama kali memperkuat Angkatan Udara Israel hingga masa pensiunnya, F-16 “Netz” telah mendapatkan tujuh belas modifikasi teknis, yang dirancang oleh IAF dan industri militer Israel.

Kebanyakan upgrade pada sistem perangkat lunak dan komputer misi. Modifikasi tersebut memungkinkan F-16 Netz mampu dipersenjatai beragam sistem persenjataan unik. Modifikasi lainnya juga dilakukan ke badan pesawat untuk mengintegrasikan sistem peperangan elektronik buatan Israel.

Pada tahun 1992, semua F-16A / B mendapatkan upgrade penguatan pada struktur sayap dan sistem computer misi digantikan oleh versi Israel yang dikembangkan oleh Elbit. Pada akhir fase ini, semua F-16A / B memiliki sistem yang mampu menyesuaikan persenjataan seperti yang digunakan pada F-16C “Barak”, namun bagaimanapun F-16 A/B masih menggunakan mesin asli F-100.

Pembaruan dan upgrade baru dapat dilakukan saat pelanggan ekpor F-16A/B Netz mendaftar untuk membeli pesawat terbang ini.

psk.blog.24heures

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *