Amerika Serikat Sukses Uji Rudal Pencegat Tebaru SM 6

Militer.or.id – Amerika Serikat Sukses Uji Rudal Pencegat Tebaru SM 6.

AS sukses uji rudal pencegat SM-6 ( Credit Latonja Martin/ US Missile Defense Agency)

Washington – Badan Pertahanan Rudal dan Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) berhasil melakukan uji coba rudal dan mencegat rudal balistik jarak menengah, di lepas pantai Hawaii, ujar Letnan Jenderal Sam Greaves, Director of the Missile Defense Agency (MDA), dari Kementerian Pertahanan AS, dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, 30/8/2017. Uji coba ini dilakukan, beberapa hari setelah Korea Utara mengiji coba rudal melintasi wilayah Jepang.

HARUS BACA :  Kasau Onboard F-16 Fighting Falcon (Video)

Uji coba sistem penangkal rudal AS ini dilakukan di destroyer USS John Paul Jones dengan menggunakan Standard Missile-6 guided missiles, yang menyergap target medium-range ballistic missile.

“Kami bekerja sama dengan armada AS untuk mengembangkan kemampuan baru yang penting ini, dan ini adalah tonggak penting,” dalam meningkatkan kemampuan untuk mencegat rudal, kata Letnan Jenderal Sam Greaves. “Kami akan terus mengembangkan teknologi pertahanan rudal balistik agar tetap berada di depan, saat ancaman berkembang.”

HARUS BACA :  Boeing Sodorkan EA-18G Gantikan Tornado ECR Jerman
HARUS BACA :  INS Vikrant Kapal Induk Buatan India, Berbobot 40.000 Ton

Ketegangan antara Amerika Serikat dan Korea Utara telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir terkait pengembangan program nuklir Pyongyang.

Amerika Serikat secara teratur menguji sistem pertahanan rudalnya, dan ini adalah kali kedua salah satu rudal Standard Missile-6 (SM-6) berhasil mencegat rudal balistik jarak menengah, katanya. Tes sudah lama direncanakan.

Tes rudal terbaru Korea Utara pada hari Selasa dini hari setempat, mendorong pemerintah Jepang untuk memberitahu penduduk untuk berlindung. Rudal itu melintasi pulau utara Hokkaido dan mendarat di laut. Tes tersebut dianggap sebagai tantangan langsung bagi Presiden Trump, yang telah mengancam pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, bahwa Amerika akan menanggapi dengan “api dan kemarahan” terhadap provokasi. (Nytimes).

HARUS BACA :  Propulsi Ngadat, Kapal Induk Baru AS Pulang Kandang

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Perkembangan Politik, Ekonomi & Teknologi, Ciptakan Metode Perang Baru – Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Su-35 Benarkah Fighter "Stealth Killer" ?