Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Gladi ‘Fly Past’ Peringatan 50 Tahun Hubungan Indonesia – Singapura

Militer.or.id – Gladi ‘Fly Past’ Peringatan 50 Tahun Hubungan Indonesia – Singapura.

Saat pagi hari jelang siang, suara gemuruh deru pesawat tempur terdengar di langit Pekanbaru. Jangan khawatir, suara bising itu sebenarnya bagian dari latihan personil TNI-AU Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) bersama tentara Singapura (RSAF).

Latihan bersama ini dilaksanakan dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan Indonesia dan tetangganya, Singapura.

“Jadi, pesawat-pesawat yang dilihat lihat tadi merupakan pesawat F16 TNI AU dan RSAF yang sedang melakukan gladi fly past dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan Indonesia dan Singapura,” kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Rsn, Mayor (Sus) Rizwar saat dihubungi, Kamis, 31 Agustus 2017.

Selama melakukan latihan, air force dua negara ini lakukan fly past dengan rute tepat berada di Pekanbaru dan merambat hingga daerah Riau lainnya.

Fly past ini sendiri akan melibatkan 10 pesawat tempur F-16 milik TNI AU dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi Madiun dan Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin.

“Kemudian ada 10 pesawat F-16 dan 5 pesawat F-15 lagi yang berasal dari RSAF,”katanya mantap. Hingga mencapai puncaknya, latihan ini akan usai menjelang puncaknya bergegas menuju lokasi sesungguhnya, Marina Bay Cruise Center (MBCC), Singapura.

“Ini karena aksinya akan dimulai pada 7 September 2017 mendatang bertempat di sana. Rencananya akan disaksikan langsung oleh Kepala Negara kita, Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong,” tutupnya.

Photo : FLY PAST pesawat F16 milik TNI AU dan F15 Royal Singapura Air Force (RSAF), Kamis, 31 Agustus 2017, saat latihan dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan Indonesia dan tetangganya, Singapura. (Riau Online)

Sumber : Riau Online

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *