Rusia Tuntas Kirimkan 20 Heli Serang Mi-35M ke Pakistan

Militer.or.id – Rusia Tuntas Kirimkan 20 Heli Serang Mi-35M ke Pakistan.

Rusia telah menyelesaikan pengiriman 20 helikopter serang Mi-35M “Hind E” ke Korps Penerbangan Angkatan Darat Pakistan (PAAC). Setelah pengiriman ini, kemungkinan Pakistan akan menyiapkan tambahan pembelian lagi helikopter Mi-35M (varian ekspor helikopter Mi-35)

Militer Pakistan memilih Mi-35 karena kepuasannya dengan helikopter Mi-17 Rusia yang sudah lama digunakannya.

HARUS BACA :  Bagaimana Kelanjutan BT-3F Untuk Indonesia

Menarik melihat kebijakan penjualan helikopter Mi-35M kepada Pakistan, karena sebelumnya Rusia adalah pemasok terbesar peralatan militer ke India. Rusia tampaknya ingin mendukung perjuangan tentara Pakistan dalam kampanyenya melawan Taliban di wilayah Waziristan utara di sepanjang perbatasan Afghanistan.

Mi-35M adalah versi modern dari helikopter serang Mi-35 dalam hal avionik, mesin (turbin Klimov VK-2500 2.400 tenaga kuda), sensor (GOES-342 geostabilized) dan rudal anti-tank AT-6 “Spiral”, AT-9 “Spiral-2” dan AT-12 “Ataka”, rudal udara-ke-udara Sa-18 “Grouse”, senapan mesin dua laras GSh-23V 23mm).

HARUS BACA :  Biaya Servis Bengkak, Pentagon Stop Kiriman F-35

Psk.blog.24heures.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here