Pos Keamanan Antar Kabupaten di Jayawijaya, Segera Dibangun

Militer.or.id – Pos Keamanan Antar Kabupaten di Jayawijaya, Segera Dibangun.

Dok. Pos Penjagaan Militer di Wamena, Jayawijaya (Ayoeng)

Wamena – Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, Provinsi Papua merencanakan pembangunan sejumlah pos keamanan di sejumlah titik di jalan penghubung antar kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua.

“Usaha ini kami lakukan untuk menekan dan mengurangi tindak kekerasan yang terjadi dan dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab pada ruas jalan penghubung antar kabupaten,” ujar Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, Sabtu 2-9-2017 di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya.

HARUS BACA :  Kasau Jadi Saksi Pemberian Nama Nurtanio untuk Pesawat N-219

Beberapa jalur antar kabupaten yang akan dibangun pos misalnya di Jalur Kabupaten Jayawijaya-Lanny Jaya, Jayawijaya-Yalimo, Jayawijaya-Tolikara dan Jayawijaya Kurima. “Selain untuk pengamanan, melalui pos ini polisi juga akan memberikan bantuan pertolongan bagi warga yang kecelakaan lalu lintas di jalur-jalur tersebut,” ujar AKBP Yan Pieter Reba .

Rencana pembangunan pos keamanan itu, menurut AKBP Yan Pieter Reba, akan dibicarakan juga dengan Pemerintah Jayawijaya dalam hal ini Bupati John Wempi Wetipo. “Di pos itu bukan saja Polisi yang jaga, nanti kami libatkan dari Kodim dan Batalyon 756 serta masyarakat,”  tutur AKBP Yan Pieter Reba.

HARUS BACA :  Menhub Kunjungi Kasau Bahas Pengembangan Bandara
HARUS BACA :  Satgas Yon Komposit Dikunjungi Dubes RI untuk Sudan-Eriteria

Karena pos-pos tersebut belum dibangun, Kapolres mengatakan sudah memerintahkan anggotanya untuk secara rutin melakukan patroli dengan mobil di titik-titik yang dianggap rawan kecelakaan dan tindak kriminal.

Sebelumnya, tokoh adat, tokoh agama di Jayawijaya sudah bertemu kapolres dan menyatakan siap membantu polisi untuk menciptakan Jayawijaya aman dari aksi orang-orang mabuk yang meresahkan warga di sana. Antara, 2-9-2017.

HARUS BACA :  Yonif MR 411 Kostrad Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Datar

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here