DSME Gandeng PT PAL Rawat Kapal Selam Indonesia

DSME Gandeng PT PAL Rawat Kapal Selam Indonesia

Militer.or.id – DSME Gandeng PT PAL Rawat Kapal Selam Indonesia.

KRI Nanggala (402) di Dermaga Kapal Selam Lanal Palu. (Photo : Hendry Bayu)

Seoul -Galangan Kapal Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co, (DSME) Korea Selatan, mengatakan pada hari Kamis, 31/8/2017 bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan 30 miliar won ($ 26,7 juta) dari Angkatan Laut Indonesia untuk menyediakan layanan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan salah satu kapal selam Indonesia.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Daewoo Shipbuilding akan bekerja sama dengan galangan kapal terbesar di Indonesia, PT. PAL, pada pemeliharaan kapal selam yang dioperasikan Angkatan Laut Indonesia hingga tahun 2020.

Awal bulan ini, Daewoo Shipbuilding menyerahkan sebuah kapal selam diesel 1.400 ton ke Angkatan Laut Indonesia, menjadi perusahaan Korea Selatan pertama yang mengekspor kapal selam.

Kapal Selam itu adalah yang pertama dari tiga kapal selam yang dioperasikan oleh negara Asia Tenggara itu, di bawah kesepakatan 2011 senilai $ 1,1 miliar.

Kapal selam kedua sedang dibangun dengan rencana akan selesai dalam tahun ini, dan yang ketiga akan dirakit pada tahun 2018.

Awal pekan ini, Daewoo Shipbuilding juga memenangkan kesepakatan senilai 215 miliar won untuk memasok komponen kunci untuk kapal selam yang dibangun oleh saingan lokalnya Hyundai Heavy Industries Co.

Sejak tahun 1987, Daewoo Shipbuilding telah mengamankan kesepakatan untuk membangun 17 kapal selam, termasuk tiga tempat yang dipesan oleh Indonesia.

Daewoo Shipbuilding telah mengirimkan 12 kapal selam sejauh ini, dengan lima sedang dibangun. (Yonhap/ Koreaherald.com).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *